Pages

Friday, January 17, 2014

Umoove, Mengontrol Game lewat Gerakan Kepala dan Mata

#23abfc




Bermain game dengan kontrol tilt, touch, maupun v-stick pada mobile devices terhitung sudah terlalu mainstream. Kita membutuhkan suatu inovasi yang seru dan baru untuk dunia mobile gaming. Setelah dulu kita pernah kedatangan Gumulon, game dengan kontrol mengunyah. Kali ini kita kedatangan Umoove Experience, game yang menggunakan kepala dan mata sebagai controller-nya. Wow..!

Umoove Experience pada dasarnya bisa dibilang suatu game demo untuk memperkenalkan tentang teknologi Umoove. Dengan menggunakan kamera depan, kamu bisa terbang (bergerak) dalam game ini hanya dengan menggerakkan kepala dan kedua mata kamu secara perlahan-lahan. Kendati belum 100% sempurna, saya bisa menyimpulkan bahwa kontrol ini tergolong cukup akurat dan halus. Hanya saja tingkat sensitivitasnya masih belum bisa diatur. Namun saya percaya hal ini bisa ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Umoove juga menyediakan pilihan laman permintaan bagi developer yang menginginkan Face atau Eye SDK dari Umoove sebagai controller game-nya. Jujur saja ini adalah kabar yang sangat menggembirakan, jika melihat akan ada banyak game dengan kontrol inovatif di industri mobile gaming pada nantinya. Dan jika kamu melihat trailer di bawah ini, Umoove tidak hanya bisa diterapkan pada game saja namun juga pada aplikasi mobile lainnya seperti maps, dsb.

No comments:

Post a Comment