Pages

Monday, January 20, 2014

Kotak telepon di Inggris jadi galeri seni

Kotak telepon di Inggris jadi galeri seni

#23abfc


Boks telepon berwarna merah merupakan salah satu ikon Inggris



Sebuah proyek untuk mengubah sepuluh boks telepon bersejarah di Cheltenham menjadi galeri seni mini segera terwujud.

Boks-boks telepon berwarna merah tersebut akan dipindahkan dan diperbaiki, kemudian dikembalikan ke posisi semula di pusat kota dan digunakan untuk instalasi seni.

Pekerjaan untuk mengubah boks telepon yang produksi pada tahun 1935 menjadi galeri seni akan selesai pada akhir tahun ini.

Boks telepon ini mulai digunakan di Cheltenham sejak tahun 1960an tetapi jumlahnya menurun karena rusak.

Dewan Wilayah Cheltenham kemudian mengambil alih boks telepon dan mengubahnya menjadi instalasi seni.

'Membawa seni ke jalanan'

Howard Barber, dari dewan mengatakan:" Boks telepon merupakan sebuah institusi Inggris yang banyak dicintai dan kami senang dapat memperbaikinya demi kejayaan mereka di masa lalu.

"Sangat bagus menemukan manfaat dari mereka seiring dengan menurunnya penggunaan selama beberapa tahun. Menggunakan itu untuk pajangan karya seni merupakan ide yang populer bagi masyarakat, dan Wilson Art Gallery yang baru dan Museum menggunakan boks untuk membawa 'seni ke jalanan".

Dewan membeli boks telepon yang merupakan ikon Inggris dari BT seharga £1 atau Rp19.890 dan berencana untuk melakukan restorasi secepat mungkin.

Anggaran untuk mengubah boks telepon mencapai £22.000 atau Rp437 juta yang akan diambil dari Dana Seni Publik. Sementara Dewan Wilayah Cheltenham akan menyumbang sekitar £15.000 atau Rp 298 juta untuk proyek tersebut.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

No comments:

Post a Comment