Pages

Sunday, January 26, 2014

Olahraga yang bisa membakar lemak dengan Cepat

#23abfc




Bila saat ini Anda bertubuh gemuk dan penampilan Anda terganggu karenanya, maka bisa dipastikan Anda akan mencoba berbagai cara agar bisa menurunkan berat badan untuk memiliki tubuh ideal. Di antara banyak hal yang muncul di benak Anda adalah; olahraga apa yang cepat membakar lemak, olahraga yang cepat menurunkan berat badan, atau tips membakar lemak yang efektif untuk berat badan Anda sekarang. Nah, daripada bingung mencari olahraga yang tepat, berikut ini 4 olahraga yang cepat membakar lemak agar Anda bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

Renang

Kalau Anda ingin membakar kalori lebih banyak tanpa perlu berkeringat, maka Anda bisa mencoba olahraga renang. Studi menunjukkan bahwa olahraga renang dapat membakar lebih dari 800 kalori perjam.

Bersepeda

Bersepeda dapat Anda pilih sebagai salah satu olahraga yang cepat untuk menurunkan berat badan. Dengan bersepeda Anda dapat membakar banyak kalori. Selain itu, bersepeda juga dapat melatih otot kaki Anda, di mana otot kaki merupakan otot besar yang dapat membakar lemak lebih banyak. Satu jam bersepeda intensitas sedang dapat membakar 1000 kalori.

Aerobik

Ingin miliki tubuh kencang sekaligus membakar lemak lebih banyak, silakan jajal latihan aerobik. Aerobik telah dikenal bertahun-tahun sebagai olahraga pembakar lemak. 60 menit latihan aerobik dapat membakar lebih dari 650 kalori.

HIIT

HIIT (High Intensity Interval Training) adalah olahraga yang efektif membakar lemak dan sangat digemari banyak orang. Penelitian di Australia melaporkan bahwa wanita yang melakukan latihan HIIT, 8 detik lari cepat (sprint), diikuti dengan 12 detik jalan cepat, selama 20 menit, diketahui mampu membakar lemak 6 kali lebih banyak ketimbang wanita lain yang latihan kardio biasa selama 40 menit.[duniafitnes]

No comments:

Post a Comment