Pages

Thursday, January 23, 2014

Pencatut tiket teater Inggris sulit dicegah

Pencatut tiket teater Inggris sulit dicegah

#23abfc


Salah satu teater yang populer adalah Coriolanus yang antara lain dibintangi Tom Hiddleston.



Pengelola teater di Inggris mengatakan tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah tiket mereka dijual kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Pencatutan tiket menjadi masalah dari beberapa teater terkenal di Inggris, termasuk yang mendapat subsidi dari pemerintah.

Dua tiket untuk pertunjukan Coriolanus di Donmar Warehouse London, misalnya, dijual di sebuah situs internet dengan harga £2.015 atau sekitar Rp35 juta padahal harga aslinya antara £20-£55.

Manajemen gedung mengatakan bahwa besarnya industri tiket itu membuat masalahnya sulit ditangani.

Direktur Artistik, Josie Rourke, mengatakan kepada BBC bahwa mereka sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau.

"Kami berupaya mengajak orang ke Donmar dengan tiket yang murah untuk kursi yang baik, jadi penjualan kembali dengan harga tinggi membuat saya amat sedih."

Banyak situs internet yang bertindak sebagai calo dengan mendapatkan komisi dari penjualan kembali tiket-tiket dari pembeli awal dengan harga yang jauh lebih tinggi untuk pertunjukan yang populer.

Situs Viagogo -yang menawarkan tiket mahal Coriolanusmengatakan kepada BBC bahwa tiket-tiket yang ditawarkan amat mahal biasanya jarang dibeli orang.

Donmar Warehouse mengatakan sudah menghubungi orang yang mencoba menjual tiket Coriolanus -yang dibintangi Tom Hiddlestondengan harga hampir 25 kali lipat dari harga asli.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

No comments:

Post a Comment