Pages

Thursday, January 30, 2014

Tobii EyeMobile, Pengendali Win8 lewat Mata



Ada satu aksesori unik yang dipamerkan di ajang CES 2014, yaitu Tobii EyeMobile. Perangkat yang dirancang khusus untuk tablet bersistem operasi Windows 8 ini bisa membantu Anda mengoperasikan tablet lewat gerakan mata. Dilihat dari kemampuannya, Tobii EyeMobile akan memudahkan pengguna yang tidak dapat mengoperasikan tablet akibat menderita penyakit ALS, arthritis, muscular dystrophy, Rett syndrome, atau cedera tulang punggung.

Tobii EyeMobile bisa mengoperasikan hampir seluruh fitur yang ada di tablet Windows 8 berkat kehadiran pendeteksi gerakan mata atau eye tracker dari Tobi yang diberi nama PC EyeGo. Perangkat pendeteksi ini akan secara konstan melacak pergerakan mata pengguna yang kemudian akan diterjemahkan kedalam pergerakan kursor atau halaman saat mengoperasikan Windows 8.

#23abfc


Aksesori terdiri dari docking yang dilengkapi dengan mounting bracket untuk kursi roda dan PC EyeGo (eye tracker). Pengguna dapat membeli Tobii EyeMobile lengkap dengan tablet Windows 8 (Dell Latitude 10) atau hanya membeli EyeMobile untuk kemudian menggunakan tablet Windows 8 milik sendiri. Satu hal yang menarik dari Tobii EyeMobile, pendeteksi gerakan mata PC EyeGo bisa juga digunakan untuk mengendalikan PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 8. Tobii memasarkan EyeMobile dengan harga US$4.250 atau sekitar Rp52 juta. Sementara untuk versi lengkap (EyeMobile + tablet PC Dell Latitude 10) Tobii memasang harga US$5.325 atau sekitar Rp65 juta. Mau?[yangcanggih]

No comments:

Post a Comment