Pages

Friday, January 31, 2014

Obalon, Jalan Baru untuk Diet



Ada cara baru nih untuk melakukan diet yaitu dengan cara memasukkan balon ke dalam perut anda. Nah loh! Obalon adalah balon yang akan diletakkan di dalam lambung untuk membuat anda tidak akan cepat lapar sehingga dijamin diet anda lebih berhasil dibandingkan dengan cara lain.

Obalon ini awalnya berbentuk sebuah pil yang nantinya akan dimasukkan ke dalam lambung dengan bantuan operasi kecil (hanya butuh waktu 15 menit) dan kemudian setelah berada di dalam lambung, pil tersebut akan ditiup dan diisi dengan gas nitrogen sehingga akan berubah menjadi seperti sebuah balon kecil yang akan tinggal di dalam lambung.



Dengan adanya Obalon di dalam lambung, otomatis lambung akan merasa lebih penuh sehingga anda diharapkan tidak cepat lapar. Kalau anda masih tetap merasa lapar maka Obalon bisa kembali dimasukkan untuk membuat lambung anda terasa lebih sesak dan maksimum Obalon yang bisa dimasukkan adalah sebanyak 3 buah saja. Obalon akan "menetap" di dalam lambung selama 12 minggu dan selanjutnya akan dianalisa dan kemudian bisa kembali dimasukkan Obalon yang baru. Obalon ini tetapi lebih digunakan kepada orang yang benar-benar mengalami obesitas dan bukan bagi anda yang hanya ingin terlihat lebih ramping atau cantik.

#23abfc


Saat diminum dan melewati kerongkongan, kapsul akan larut dan kateter mikro dihilangkan. Ketika sampai perut, balon dalam kapsul akan mengembang seukuran buah apel. Balon mengembang inilah yang akan menimbulkan sensasi kenyang selama 30 hari. Dengan sensasi rasa kenyang ini, nafsu makan pasien diharapkan akan berkurang drastis. Seperti dikutip LIFE SatuHarapan.com dari Daily Mail. kapsul ini berisi balon ajaib itu yang tidak memiliki efek samping berbahaya. Hanya sedikit sekali pasien yang mengeluhkan rasa tidak enak pada perut. Itupun akan reda dalam waktu tidak lebih dari tiga hari.

Memang, harga kapsul ini cukup mahal. Harganya sekitar 3,000 poundsterling (60 Jutaan) untuk 2 kali perawatan. Dan jika perawatan berakhir, balon dalam perut akan kempis kembali dan dikeluarkan melalui teknik endoskopi. Tidak perlu pembedahan dan endoskopi dilakukan tidak perlu dirawat inap. Cara ini diklaim lebih cepat membuat pasien menghilangkan bobot tubuhnya. Berdasarkan uji klinis, rata-rata pasien akan kehilangan hampir 8 kilogram dalam tiga bulan perawatan.[otakku]

No comments:

Post a Comment