Pages

Tuesday, January 21, 2014

Mengatasi Tanda penuaan diwajah

#23abfc




Pada saat memasuki usia 20 sampai 30 tahun, Anda mungkin akan mulai memperhatikan adanya tanda-tanda penuaan yang muncul pada wajah. Tanda yang muncul dapat berupa kulit kusam, garis halus atau keriput di daerah mata atau sekitar bibir, kantung mata, dan hiperpigmentasi (flek hitam). Tanda-tanda penuaan tersebut akan semakin jelas seiring bertambahnya usia. Banyak faktor yang mempengaruhi progresifitas proses penuaan pada manusia, seperti diet, pola hidup, merokok, stres, paparan sinar ultraviolet (UV), dan lain-lain. Berikut ini adalah cara untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul di daerah wajah:

Crow's feet

Merupakan galis halus/kerutan yang muncul di sekitar mata, terutama saat tersenyum. Gunakan eye cream dengan kandungan pelembab yang tinggi, oleskan pada area mata setiap hari. Jika Anda menginginkan hasil yang cepat dan mencegah pembentukan garis keriput baru, dokter spesialis kulit atau bedah plastik dapat memberikan injeksi botox atau disport pada are tersebut.

Kantung mata

Seiring bertambahnya usia, area bawah mata  akan menjadi hitam dan kendur. Makeup dapat menyamarkan kantung mata dan lingkar hitam di bawah mata. Filler hyaluronic acid yang diinjeksika di daerah cekungan mata dapat memberikan mengurangi kantung mata. Anda juga mungkin akan membutuhkan Retin-A untuk meregenerasi kulit. Peeling kimia, Intense Pulse Light (IPL), atau laser CO2 fraksional juga dapat membantu mengencangkan area bawah mata.

Hiperpigmentasi

Perubahan warna kulit, biasanya berupa flek hitam, disebabkan oleh berbagai faktor. Lindungi kulit Anda dengan menggunakan tabir surya setiap hari untuk mencegah agar flek hitam tidak semakin banyak. Hidrokuinon digunakan untuk menyamarkan atau menghilangkan flek hitam pada kulit.

Lipatan Nasolabial

Garis keriput yang muncul di sekitar mulut, yang muncul dari ujung hidung ke bawah, disebut lipatan nasolabial. Injeksi filler hyaluronic acid terbukti bagus untuk mengisi garis keriput ini. [klikdokter]

No comments:

Post a Comment