Pages

Monday, January 27, 2014

Pembukaan Hotel paling dinanti 2014

Di seluruh penjuru Amerika Serikat dan dunia, rangkaian peluncuran hotel pada 2014 merupakan hal yang amat dinantikan. Sementara beberapa pihak menyulap bangunan bersejarah menjadi arsitektur modern, beberapa pihak lainnya melengkapi bangunan baru mereka dengan fasilitas-fasilitas paling dicari seperti bar dan tempat spa. Sedangkan, hotel dengan konsep butik masih akan terus melayani pelanggan dengan pengalaman yang tiada duanya sebagai suvenir yang ideal.  Mulai dari Kosta Rika hingga Chicago, dari Tibet hingga Texas, berikut ini 20 hotel baru yang paling dinantikan tahun ini.

Lokasi: Los Angeles, California, Amerika Serikat.





Bekas gedung United Artists yang berasal dari era 1920-an kembali disulap menjadi sebuah hotel. Hotel bergaya modern ini memiliki 182 kamar dan dirancang oleh Commune Design untuk memadukan gaya Gothic dengan modern minimalis, sehingga kamar-kamar di hotel ini dilengkapi lampu Noguchi , pernis fiberboard dan jendela kaca patri. Restoran di hotel ini (dari pemilik Five Leaves yang berlokasi di Brooklyn, New York) menyajikan menu steak dan burger dengan vinyl soundtrack, dan rooftop lounge/pool di tempat ini terinspirasi dari Les Deux Cafe Ennis Hous and Hollywood Frank Floyd Wright. Selain itu, sebuah teater yang dipermak ulang menampilkan loket karcis baru bergaya Deco. Dibuka 8 Januari 2014.

Lokasi: Manila, Filipina.





Kota Manila tampak modern dengan hotel butik yang menawan dan memiliki 70 kamar yang berlokasi di kawasan Malate kota tersebut, dan Anda bisa melihat pengaruh gaya Bohemian pada hotel ini. Masing-masing dari empat kategori kamar menampilkan dekorasi modern minimalis yang dirancang oleh desainer Anton Barretto, dan juga terdapat rencana untuk berkolaborasi dengan sejumlah seniman indie Filipina dalam berbagai hal, termasuk lukisan dan musik. Kamar-kamar di hotel ini juga menampilkan foto dan peta kota Filipina yang tampak stylish plus WiFi gratis dan televisi layar datar. Karya seniman kontemporer Filipina terpampang di lokasi-lokasi yang dapat dijangkau publik dan dirotasikan setiap tiga bulan. Dibuka pada Maret 2014.

Lokasi: Chicago, Amerika Serikat.





Daftar hotel butik di Chicago kian bertambah dengan dibukanya sebuah hotel butik baru di kawasan River North; dengan 221 kamar (27 dia antaranya memiliki satu tempat tidur) di 16 lantai hotel. Dari jalan raya, desain hotel yang bergaya Kubisme niscaya menarik perhatian publik; di bawah eksterior hotel terdapat lounge rooftop dalam/luar ruangan seluas 25 ribu kaki persegi (setara 2.322,6 meter persegi) dengan lubang perapian dan tempat spa dengan dua ruang perawatan. Fasilitas dalam ruangan meliputi WiFi gratis, bar dan komputer. Jika Anda lapar, Anda dapat makan di restoran yang berada di lantai satu. Dibuka 1 Februari 2014.

Lokasi: Papagayo Bay, Kosta Rika.





Kosta Rika menjadi kian menawan dengan dibukanya sebuah hotel mewah, yang terletak 15 menit dari kawasan El Coco. Sebagai bagian dari koleksi butik Preferred Hotels, hotel ini juga merupakan resor terdekat dengan banda internasional Kosta Rika, hanya berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Daniel Obuder. Berlokasi di kawasan berhutan dekat pantai dengan wilayah seluas 68.796 meter persegi, fasilitas-fasilitas yang ditawarkan El Mangroove meliputi Bearth Spa (di mana lajanan pijat dilakukan di udara terbuka), tempat yoga luar ruangan dan dua lokasi makan kelas atas (Makoto untuk sarapan dan makan malam; dan Matis menawarkan paket makan siang di depan pantai). Seorang DJ, menu makanan yang menggoda dan cabana dengan kolam renang menciptakan suasana kian menyenangkan. 85 kamar yang ada di hotel ini merupakan salah satu yang terbesar di negara tersebut, dengan luas mulai dari 625 kaki persegi (setara 58,06 meter persegi). Dibuka 2 Februari 2014.

Lokasi: Santo Domingo, Republik Dominika.





Dengan menggunakan desain yang memberikan kesan perpaduan antara gaya Karibia yang memukau dan gaya bersejarah, hotel yang disulap dari bangunan abad ke-16 ini akan hadir dengan sejumlah fasilitas mewah seperti bar cerutu, galeri seni dan perpustakaan. Masing-masing dari delapan kamar hotel yang sudah direnovasi hadir dalam tiga kategori gaya Kolonial, dengan akses ke kolam renang dan area makan luar ruangan plus layanan potter hotel. Bahkan salah satu dari ketiga kategori gaya kamar hotel memiliki sejarah tersendiri: pilot Christopher Columbus dulu pernah tinggal di tempat yang sekarang dijadikan kamar dengan dua tempat tidur. Dengan tema navigasi, terdapat peta yang terpampang di Casas del XVI untuk mengingatkan setiap tamu mengenai sejarah Karibia sebagai pusat penjelajahan dunia. Dibuka 2014.

Lokasi: Dunblane, Skotlandia.





Hotel yang dimiliki oleh atlet tenis Wimbledon ini diharapkan mampu menarik para tamu yang menyukai olahraga. Andy Murray membeli sebuah istana bergaya Victoria dari akhir era 1800-an di lahan seluas 34 are (setara 137.593 meter persegi) dekat kediamannya dan bangunan tersebut rencananya akan dijadikan hotel butik dengan sepuluh kamar dan lima suite. Masing-masing akomodasi dinamakan seperti nama tokoh ternama asal Skotlandia dan sudah termasuk sarapan ala Skotlandia. Fasilitas lainnya meliputi ruang makan, dua ruang menggambar, rumah kaca, perpustakaan, ruang wiski dan tentunya lapangan tenis. Beberapa aktivitas lapangan lainnya yang diperuntukkan bagi para tamu hotel antara lain memanah, game taman, biliar dan perawatan spa dalam ruangan. Dibuka April 2014.

Lokasi: New York City.





Apa ada tempat lain yang tepat untuk membuka Park Hyatt baru di Amerika Serikat? Hotel dengan 210 kamar tersebut, properti Park Hyat kelima di AS, akan dibuka di Midtown pada musim panas tahun ini. Desain hotel tersebut merupakan rancangan arsitek pemenang penghargaan Pritzker Prize, Christian de Portzamparc, dan akan tampak indah berpadu dengan desain interior hotel yang glamor rancangan perusahaan desain Yabu Pushelberg, yang juga merancang Barney New York dan Bergdorf Goodman. Hampir sepertiga kamar hotel merupakan suite, meskipun kamar bukan suite akan menjadi kamar hotel terbesar di kawasan Manhattan, dengan luas mulai dari 475 kaki persegi (setara 14,13 meter persegi). Hotel ini juga memiliki restoran, lounge yang menyediakan layanan minum teh pada sore hari, koktail ala bar dan tempat spa. Dibuka saat musim panas di Amerika.

Lokasi: Berlin, Jerman.





Hotel yang satu ini menyerupai bangunan tidak beraturan namun tampak indah dengan susunan kaca berbentuk persegi panjang dengan rangka bangunan yang terbuat dari logam. Hotel tersebut diperkirakan akan sangat menyatu dengan lanskap artistik ibu kota Berlin, Jerman. Hotel dengan sepuluh lantai dan 310 kamar ini merupakan rancangan Eike Becker dan berlokasi menghadap Sungai Spree dan memiliki restoran yang dinamakan Vitruv ditambah dengan adanya tempat fitnes dan sauna. Beberapa kamar hotel dilengkapi dengan balkon; semuanya memiliki alat pembuat teh dan kopi, televisi layar datar dan saluran TV kabel. Dibuka pada JUni 2014.

Lokasi: Yerusalem, Israel.





Jika hotel yang memiliki 226 kamar ini dibuka pada Agustus mendatang, sisi mewah kota Yerusalem akan tampak lengkap. Hotel ini memiliki 14 kategori kamar dan suite, serta ruang spa dengan sauna basah dan kering plus kolam renang merupakan layanan yang menyenangkan bagi para tamu hotel. Hotel ini menyediakan sederet tempat makan antara lain The Palace Restaurant yang menyajikan menu ala Mediterania dengan bumbu lokal, dan King's Court Lounge & Bar, yang menyediakan serangkaian anggur berkualitas, terutama sampanye. Dibuka 1 Agustus 2014.

Lokasi: Orlando, Florida, Amerika Serikat

#23abfc




Sisi mewah Disney World akan meningkat dengan dibukanya sebuah hotel baru yang terletak di resor Golden Oak milik Disney. Hotel ini memiliki lapangan golf yang dirancang oleh arsitek Tom Fazio dengan 18 hole, ruang spa dan kolam renang khusus orang dewasa (serta ruang khusus bagi anak-anak dengan perosotan dan arena lazy river) untuk menunjukkan layanan yang unik bagi para tamu. Dibuka 3 Agustus 2014. [oleh: Kristine Ahansen]

No comments:

Post a Comment