Pages

Thursday, January 30, 2014

Memilih Kaos Dalam (Untuk Pria)

#23abfc




Dalam berpakaian, memang tidak ada tata cara tertulis yang mengharuskan seorang pria mengenakan ini dan itu. Kembali lagi, sebuah style memang sifatnya esensial, namun itu juga sebuah pilihan. Bila ingin tampil rapi, maka banyak pedoman yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan Anda. Suka atau tidak, penampilan seorang pria memang bisa berpengaruh pada kredibilitasnya. Bagaimana seorang pria bergaya, hal itu akan menentukan level "coolness" dirinya di depan orang lain, apalagi di depan wanita. Selama ini mungkin Anda hanya terfokus pada tampilan luar, kemeja apa yang akan dikenakan, padanan celananya seperti apa, hingga aksesoris lain seperti dasi, ikat pinggang, sampai sepatu.

Namun rupanya menciptakan penampilan yang menarik dan atraktif tidak sampai di situ. Ada beberapa jenis pakaian lain yang sifatnya lebih esensial tapi sering dilupakan. Kaus dalam atau undershirts adalah salah satu dari jenis pakaian tersebut. Terdengar sepele? Ya, jika Anda tidak memahami secara utuh apa fungsi dari pakaian dalam itu sendiri. Tidak hanya berfungsi pelapis dari luaran dan menyerap keringat, pemilihan pakaian dalam yang salah justru dapat menjadi bencana bagi penampilan seorang pria.

Undershirts Underwear Tidak untuk dilihat

Ada beberapa kesalahan persepsi saat mengenakan kaus dalam yang biasa dialami pria. Poin utamanya, perlakukan kaus dalam Anda seperti pakaian dalam lainnya, mereka dibuat memang tidak untuk diperlihatkan. Yang paling fatal, jangan pernah mengenakan kaus dalam untuk dipakai berjalan-jalan (kecuali ke warung atau supermarket terdekat) dipadukan dengan jeans, apalagi blazer. Untuk itu, ada kaus polos yang memang dibuat untuk dipakai bersantai. Jika Anda tidak ingin terlihat seperti anak sekolah yang terlihat 'cool' dengan kaus dalam serta kancing kemeja terbuka lebar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pilihlah kaus dalam yang memiliki kerah berbentuk V. Kaus dalam dengan kerah V tidak akan terlihat saat Anda mengenakan kemeja atau polo shirt karena potongannya memang menyesuaikan dengan kerah luaran yang dipakai.

Bentuk dan ukuran yang tepat

Memilih kaus dalam yang tepat adalah dengan ukuran yang pas dan disesuaikan dengan tubuh Anda. Takut terlihat ketat? Memang harus begitu, karena kaus dalam tidak untuk diperlihatkan. Memilih kaus dalam dengan ukuran yang longgar justru akan menambah volume bentuk tubuh Anda, terlihat seperti mengenakan pakaian bertumpuk-tumpuk sehingga tampak sesak. Biarkan potongan asli dari kemeja atau polo shirt yang dipakai terlihat saat Anda mengenakan kaus dalam dengan ukuran tepat.

Panjangnya sesuai

Ada begitu banyak pilihan untuk kaus dalam, salah satunya adalah ukuran panjang kaus dalam itu sendiri. Umumnya yang lazim dikenakan adalah kaus dalam dengan lengan pendek atau panjang. Untuk kaus dalam dengan lengan berukuran panjang biasanya digunakan saat Anda akan mengenakan setelan jas atau tuxedo. Tidak hanya itu, kaus dalam berlengan panjang juga dipakai sebagai pelapis paling dalam untuk pakaian musim dingin. Tapi hati-hati, sama seperti kerah, saat mengenakan kaus dalam berlengan panjang, jangan sampai ujung lengan menyembul keluar dari kemeja atau luarannya. Untuk itu, kaus dalam berlengan pendek tetap menjadi pilihan utama karena paling tepat untuk dipakai dalam segala suasana.

Apa warna kaus dalam yang dipakai?

Terakhir yang penting untuk diperhatikan adalah soal pemilihan warna kaus dalam. Bukan berarti karena letaknya di dalam dan tidak untuk diperlihatkan lantas warna kaus dalam menjadi disepelekan. Beberapa warna kaus dalam yang harus dimiliki pria adalah putih, hitam, biru tua, khaki, dan abu-abu. Memakainya pun harus disesuaikan dengan luarakan yang dikenakan, jangan sampai antara luaran dengan kaus dalam Anda terlihat seperti tabrak warna. Jika Anda mengenakan kemeja berwarna gelap pada malam hari, pilihlah kaus dalam dengan warna yang senada, seperti hitam atau biru tua. Untuk aktivitas di siang hari, pilihan warna untuk kaus dalam sifatnya lebih fleksibel. Kemeja berwarna cerah seperti biru muda, baby pink, atau khaki dapat dipadankan dengan kaus dalam berwarna putih.[talkmen]

No comments:

Post a Comment