Pages

Wednesday, January 29, 2014

Obat Alami untuk Masalah Mata

#23abfc




Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kamu memiliki hari yang super sibuk dan alhasil berpengaruh pada kondisi mata yang bisa memerah dan terlihat lelah? Yap, hal ini bisa disebabkan karena stress, kekurangan tidur, atau terlalu sibuk bekerja. Untuk mengatasinya, yuk coba 'obat-obatan' alami yang mengatasi masalah pada mata lelah:

Potongan timun untuk kantung mata

Obat alami ini merupakan yang paling banyak dilakukan di seluruh dunia karena kemudahannya. Kamu hanya tinggal menggunakan potongan timun dan letakkan pada daerah mata selama sekitar 10 menit. Timun memiliki kandungan enzim tinggi yang bisa menyegarkan mata. Kadar air di dalamnya juga bisa mendinginkan mata sehingga kantung jadi berkurang. Jadikan cara ini sebagai bagian dari rutinitas harian dan kamu akan merasakan hasilnya dalam waktu yang hanya sebentar. 

Potongan kentang untuk mata bengkak dan lingkaran hitam

Kentang menjadi obat alami lain yang bisa mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Ambil potongan tipis kentang yang masih mentah, celupkan di air dingin dan letakkan di bagian mata. Kamu juga bisa memarutnya kemudian diikat di dalam kain tipis dan kompres di mata. Kandungan anti-inflamasi di dalamnya bisa mengurangi bengkak dan lingkaran hitam pada mata dan dapat mencerahkan kulit.

Stroberi untuk mata lelah

Tak hanya manis dan lezat, stroberi juga bisa membantu membuat matamu lebih segar. Dinginkan stroberi segar di dalam kulkas dalam satu jam. Kemudian, potong tebal dan diamkan di daerah mata. kandungan alpha-hydroxy nya bisa mengusir kelelahan pada mata, dan hasilnya mata akan terasa segar dan lebih muda.

Kantung teh untuk mata merah dan iritasi

Jika kamu bangun di pagi hari dengan mata merah dan iritasi, maka cobalah beberapa menit untuk mengompres mata dengan kantung teh. Ambil dua kantung teh, rendam di air dingin atau dinginkan di kulkas. Setelah diperas, kompres di bagian mata. Gunakan kantung teh hijau untuk hasil terbaik dan jangan lupa cuci muka setelahnya.

Sendok beku untuk kerutan

Mata adalah salah satu fitur wajah yang bisa merefleksikan usiamu. Jadi penting untuk merawat mata agar terhindar dari kerutan di usia yang masih muda. Yap, simpel saja, kamu hanya membutuhkan sendok yang telah didinginkan di dalam kulkas selama 10 menit. Kompres di bagian mata hingga sendok tersebut membuat matamu hangat. Lakukan cara ini dengan berulang agar kulit di sekitar mata bisa terasa kencang. Bisa juga menggunakan es batu yang dibungkus dengan kain.

Susu atau air dingin untuk bengkak yang parah

Jika kamu selalu bangun tidur dengan kondisi mata yang bengkak setiap pagi, maka cobalah terapi ini dengan rutin setiap pagi. Ambilah beberapa sendok makan susu mentah dingin, celupkan bola kapas di dalamnya dan diamkan di mata selama 15 menit. Cara ini bisa membuat matamu terhidrasi dan mengurangi bengkak. Proses yang sama juga bisa dilakukan dengan air hangat dan garam. Atau bisa juga memercikan air dingin ke wajah setiap pagi.[dreamers]

No comments:

Post a Comment