Pages

Tuesday, January 14, 2014

Ratusan anak Inggris 'ditahan' di sel polisi

Ratusan anak Inggris 'ditahan' di sel polisi

#23abfc


Lebih dari 40.000 anak ditahan di ruang tahanan polisi pada 2011.



Ratusan anak masih bermalam di tahanan kepolisian Inggris karena "pelanggaran kronis" atas peraturan yang ada, kata seorang pejabat polisi.

Dawn Copley mengatakan kepada para anggota parlemen bahwa kekurangan akomodasi bagi anak-anak yang ditangkap karena diduga melakukan pelanggaran menjadi keprihatinan yang semakin mendalam.

Kementerian Dalam Negeri Inggris menetapkan bahwa anak-anak di bawah usia 18 tahun tidak boleh diinapkan di tahanan kepolisian.

Pada Oktober tahun lalu lembaga sosial Howard League for Penal Reform mengungkapkan lebih dari 40.000 anak telah ditempatkan ditahanan sepanjang 2011. Lembaga tersebut berkampanye menentang penahanan anak.

Anak-anak boleh ditahan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, mengungkap identitas tersangka, atau karena hilangnya seseorang yang akan menghambat penuntutan.

Seperti dilaporkan oleh wartawan BBC bidang pendidikan, Hannah Richardson, anak-anak boleh ditahan sampai petugas sosial tiba di kantor polisi untuk mendampingi mereka, tetapi tidak boleh sampai bermalam.

Namun dalam dengar para anggota parlemen, Dawn Copley mengatakan penahanan anak-anak di sel tahanan polisi hingga bermalam di sana, sangat sering terjadi.

"Kekhawatiran mendalam bagi kepolisian adalah banyaknya jumlah anak-anak dan anak muda yang ditahan sebelum dihadirkan ke pengadilan," kara Copley.

Bila anak-anak diharuskan ditahan, lanjutnya, mereka harus dipindahkan ke akomodasi yang dijalankan oleh pemerintah daerah.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

No comments:

Post a Comment