Pages

Sunday, January 19, 2014

Efek Buruk Konsumsi Teh Hitam

#23abfc




Mengkonsumsi teh setiap hari sangat bermanfaat bagi tubuh. Meski banyak orang mengetahui manfaat teh hitam, tetapi hanya sedikit yang mengetahui efek negatif dari meminum teh hitam. Selama ini teh hitam diketahui sebagai sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi banyak diantara kita yang tak mengetahui efek negatif dari teh hitam. Berikut beberapa efek negatif yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi teh hitam:

Meningkatkan racun

Mengonsumsi teh hitam setiap hari bisa meningkatkan munculnya racun dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh racun yang dihasilkan oleh alumunium dalam daun teh yang sudah tua. Teh hitam dibuat dari daun teh yang sudah tua dan mengandung banyak komponen alumunium di dalamnya.

Batu ginjal

Efek negatif dari teh hitam yang paling banyak ditakuti adalah kemampuan untuk membentuk batu ginjal. Hal tersebut diakibatkan oleh komponen bernama Oxalate yang terdapat pada teh tersebut. Oxalate tersebut memiliki efek buruk terhadap kesehatan ginjal jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Melemahkan sistem pencernaan

Selain itu, teh Hhitam juga banyak mengandung tannin, zat yang membuat sistem pencernaan tidak stabil dan memicu penyakit diare. Tannin dalam daun teh hitam juga bisa mengakibatkan susah buang air besar.

Kesehatan tulang

Mengonsumsi terlalu banyak teh hitam juga buruk untuk kesehatan tulang. Hal ini akibat banyaknya fluoride yang terkandung dalam teh hitam. Fluoride akan melemahkan tulang dan memicu terjadinya pengeroposan tulang.

Membuat gigi kuning

Salah satu efek buruk dari konsumsi teh hitam adalah menodai warna gigi. Jika sering mengonsumsi teh hitam, maka kemungkinan besar gigi akan berubah warna. Gusi pun lebih mudah terluka. Teh hitam juga menjadi salah satu alasan terbentuknya plak pada gigi.[Dreames]

No comments:

Post a Comment