Pages

Monday, March 3, 2014

Suka Mengantuk setelah Makan? Ini tipsnya

#23abfc




Situasi dan kondisi memang terkadang serba salah saat memutuskan menyantap makanan. Ketika belum makan, tubuh dibayangi rasa lapar, namun jika sudah mengisi perut dan akhirnya merasa kenyang, biasanya mulai diiringi rasa kantuk yang perlahan menyerang sehingga berpotensi menganggu produktivitas kerja. Tentu ini kondisi yang sangat dihindari setiap orang saat bekerja. Karena itu, penting sekali memperhatikan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh ketika sarapan dan makan siang agar terhindar dari hal seperti ini.

Ada baiknya menghindari atau membatasi pengonsumsian karbohidrat sederhana yang terkandung di dalam berbagai jenis makanan seperti nasi putih, cokelat dan gula. Sumber karbohidrat yang dibutuhkan tubuh dapat disubstitusi dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum, kacang-kacangan dan aneka jenis spaghetti. Karbohidrat kompleks dicernanya secara perlahan-lahan, nggak membuat langsung kenyang, nggak membuat langsung ngantuk.

Ia menyatakan bahwa jenis karbohidrat kompleks dapat membuat energi dan stamina terjaga lebih lama dan mempertahankan rasa kenyang lebih lama sehingga tak menimbulkan rasa lapar dalam jangka waktu berdekatan. Tentu menjadi solusi pula bagi Anda yang sering merasa lapar tiap sebentar meskipun sudah mengisi perut berulang kali.[tabloidbintang]

No comments:

Post a Comment