Pages

Saturday, March 22, 2014

Cara Keren meratakan Perut





#23abfc


Acara penting semakin dekat atau justru waktu liburan ke pantai yang tinggal hitungan hari? Jangan sampai batal pakai baju favorit gara-gara perut masih buncit. Ikuti trik di bawah ini untuk membuat perut lebih rata secara cepat.

Hangatkan sayuran Anda

Rafinosa merupakan gula yang ditemukan pada buncis, kol, brokoli, asparagus, sayuran lainnya  serta gandum utuh. Memakan mentah makanan yang mengandung zat tersebut akan lebih menyebabkan kembung dibanding jika kita memasaknya terlebih dahulu, jadi lebih baik memanaskannya dahulu sebelum memakannya.

Cegah makanan yang mengandung karbohidrat

Makanan yang mengandung  karbohidrat meliputi kentang, jagung, nasi, roti, mie dan berbagai produk makanan yang terbuat dari tepung.  Makanan ini dicerna  di usus besar dan cenderung memproduksi lebih banyak gas.

Gunakan bola pilates

Gunakan bola pilates untuk lebih menghancurkan lemak di perut Anda. Letakkan punggung Anda di bola, jaga agar telapak kaki tetap menyentuh lantai, dan tekuk lutut Anda. Letakkan tangan di belakang kepala, kontraksikan perut Anda, angkat bahu dan jauhkan punggung bagian atas dari bola. Lakukan dua set dengan 20 repetisi, dua atau tiga kali sepekan.

Istirahat yang cukup

Kurang tidur berarti Anda mengalami hari yang penuh stres, sehingga bisa membuat Anda kalap untuk makan. Para ilmuwan dari University of Chicago Medical Center meneliti 12 pria yang sehat dan menemukan bahwa mereka yang hanya tidur empat jam semalam mengalami peningkatan nafsu makan sebesar 23 persen. Jadi tidurlah minimal tujuh jam dalam semalam.

Kurangi sodium

Jika Anda mengonsumsi lebih banyak sodium dalam makanan, maka perut Anda akan terasa lebih kembung. American Heart Association memperkirakan bahwa Anda bisa mengurangi asupan sodium hingga 30 persen hanya dengan menjauhi makanan yang mengandung banyak garam. Khawatir rasa makanan Anda akan hambar? Tambahkan saja rempah-rempah atau jeruk sitrus. [yahooshe]

No comments:

Post a Comment