Pages

Thursday, March 27, 2014

Jenis Masker yang bisa Mencerahkan Wajah

Memang  bahan-bahan seperti lemon, tomat, pepaya, susu, yoghurt dan kunyit memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi, cara paling efektif untuk memakainya adalah menggabungkan beberapa bahan sekaligus dan menambahkan bahan lainnya. Bagaimana caranya? Simak 4 masker buatan rumah di bawah ini yang patut segera dicoba karena tidak akan menguras kantong kalian! It's so simple yet effective.





Masker lemon, madu dan oat untuk kulit lebih cerah

Lemon memiliki kandungan asam sangat tinggi, sehingga tidak heran bisa membuat kulit kering. Malah pada beberapa orang bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif dan reaksi alergi. Oleh karena itu, kita akali dengan mencampurkan madu yang dikenal sebagai humektan alami yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, madu juga dikenal memiliki khasiat anti-bacterial sehingga bisa membantu membersihkan bakteri dari wajah sekaligus. Dengan menambahkan oat, maka masker ini dapat membantu eksfoliasi di permukaan kulit secara halus dan juga dapat menenangkan kulit.

Bahan dan cara membuat:

 2 sendok makan oatmeal

 2 sendok makan madu

 1 sendok makan air perasan lemon

Untuk mendapatkan scrub oatmeal yang lebih halus, disarankan untuk mem-blender oatmeal terlebih dahulu. Kemudian campurkan oatmeal, madu dan air perasan lemon di dalam satu wadah dan campur hingga merata.

Cara pemakaian:

Takaran di atas adalah untuk sekali pakai. Masker dipakaikan merata ke seleruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Hindari area sekitar mata dan mulut. Setelah itu bilas dengan air hangat dengan gerakan memijat halus di area wajah. Setelah pemakaian, kulit akan terasa lebih halus dan bercahaya.



Masker Tomat – tidak hanya mencerahkan, tapi juga mengencangkan kulit!

Tomat kaya akan vitamin C – berefek mencerahkan pada kulit – dan vitamin A – yang dapat mengencangkan kulit. Jadi, kalau ingin kulit terlihat cerah dan kenyal, coba langsung, deh, masker tomat ini. Ada dua ramuan yang pernah saya coba. Masingmasing memiliki kelebihannya sendiri. Dengan konsentrasi tomat yang banyak, masker ini langsung memberikan efek wajah lebih cerah dan kulit kenyal. Akan tetapi beberapa orang tidak bisa memakai masker tomat yang terlalu terkonsentrasi. Oleh karena itu, cek dulu di bagian leher apakah kalian sensitif terhadap masker ini atau tidak.

Bahan dan cara membuat:

 3 sendok makan puree tomat

 2 sendok makan tepung terigu

Campurkan puree tomat dan tepung terigu sampai teksturnya kental seperti pasta.

Cara pemakaian:

Pakaikan di area wajah dan leher dan bilas setelah 15 menit dengan air suam-suam kuku.

Masker tomat dengan oat dan yogurt untuk kulit yang lebih sensitif dan kering

Kalau ingin kulit juga lebih lembap, campurkan oat dan yogurt ke dalam adonan maskermu. Masker ini juga lebih disarankan untuk kulit yang kering. Selain itu, oatmeal membantu eksfoliasi permukaan luar kulit sehingga menolong menyingkap kulit yang lebih sehat dan bersinar di bawah lapisan sel kulit mati.

Bahan dan cara membuat:

 1 sendok makan oat

 1 sendok makan puree tomat

 1 sendok makan yogurt

Campurkan semua bahan di dalam mangkok sampai menjadi satu dan bentuknya agak kental seperti pasta.

Cara pemakaian:

Pakaikan di area wajah dan leher dan bilas setelah 20 menit dengan air suam-suam kuku.

#23abfc


Masker pepaya untuk semua jenis kulit

Pepaya tidak hanya mengandung enzim yang membantu mencerahkan kulit tapi juga kaya akan antioksidan. Oleh sebab itu, masker ini cocok sekali digunakan di kala kita sering terpapar radikal bebas dan berbagai macam polusi untuk membantu kulit beristirahat dan mengisi energinya kembali. Selain itu, ada beberapa review yang pernah saya baca berkata masker pepaya membantu mengecilkan penampakan pori-pori.

Bahan dan cara membuat:

 1 cangkir pepaya – potong dan di-blender

 1/4 cangkir madu

Campur pepaya dan madu di dalam blender hingga menyatu.

Cara pemakaian:

Pakaikan ke seluruh wajah dan biarkan hingga 10 – 15 menit, lalu basuh dengan air suam-suam kuku.

Dengan amunisi empat masker di atas, pasti ada pilihan untuk semua jenis kulit. Bahan yang diperlukan pun tidak susah didapat. Jadi, segera coba, yah, solusi natural dan juga murah untuk kulit lebih cerah. Enjoy![femaledaily]

No comments:

Post a Comment