Pages

Thursday, March 20, 2014

Tips Mandi untuk Kulit Bersinar

#23abfc




Setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan bersinar. Cara tersebut pun bisa dilakukan dengan cara mandi dengan cara yaBerikut adalah langkah mandi yang tepat untuk dapatkan kulit bersinar:

Oleskan minyak

Kulitmu tidak akan bersinar jika terlihat kering dan mandi bisa menghapus minyak alami yang terdapat dalam kulit. Oleh karena itu, oleskanlah minyak zaitun atau kelapa ke seluruh tubuh sebelum mandi. Paling tidak lakukan ini seminggu sekali.

Mandi air hangat

Air gangat selalu lebih baik untuk kulitmu karena akan kembali menambah energi di kulitmu. Air hangat juga efektif mengangkat sel kulit mati dan bakteri lainnya di pori-pori kulit.

Jangan gunakan sabut setiap hari

Menggunakan sabun setiap hari bisa membuat kulitmu kering. Kamu bisa menggunakan sabun saat membersihkan bagian tertentu, seperti ketiak dan bagian 'privat' lainnya, tetapi hindari gunakan sabun di tangan, kaki apalagi wajah.

Scrub punggung

Kebanyakan dari kita malas untuk melakukan scrubbing di bagian punggung karena sulit dijangkau. Ini bukanlah kebiasaan sehat untuk kulit. Mandi yang sehat adalah selalu melakukan scrubbing paling tidak seminggu satu kali.

Jangan mandi terlalu lama

Air bisa menyerap minyak alami dalam tubuh dan membuat kulitmu kering. jadi jangan mandi lebih dari setengah jam. Idealnya, kamu harus selesai mandi dalam waktu 10 hingga 15 menit.

Gunakan sabun alami

Sabun yang mengandung bahan kimia bisa membuat kulitmu kering. Jadi coba gunakan sabun dari bahan alami seperti tepung gram atau susu krim.

Jangan gosok dengan handuk

Banyak dari kita yang menggosok kasar tubuh dengan handuk setelah mandi. Kulitmu sangat sensitif saat usai mandi, jadi jangan pernah untuk menggosoknya. Cara yang tepat adalah dengan menggosoknya secara halus dan perlahan agar air terserap.

Lembabkan segera

Pori-pori kulitmu terbuka setelah mandi. Jadi langsung oleskan pelembab atau body lotion agar terserap dengan mudah setelah mandi.

Mandi setiap hari

Jangan coba melewatkan waktu mandi. Mandi bisa membuang semua kotoran di tubuh dan membuat tubuhmu bersinar secara alami[dreamers]

No comments:

Post a Comment