Pages

Tuesday, March 25, 2014

Tips Pacaran dengan Orang Berkepribadian Tertutup

#23abfc




Oleh Devan McGuinness

Kita sering mendengar "yang berlawanan itu menarik", tapi ketika kepribadian sangat jauh berbeda, kencan dan hubungan asmara malahan bisa berjalan sedikit rumit. Saya dan suami memiliki banyak kesamaan – contoh seperti bekerja keras jika menyangkut urusan pekerjaan dan belajar, kebahagiaan keluarga kami, dan moralitas dasar mengenai mana yang benar dan salah. Sayangnya, perbedaan terbesar di antara kami terletak pada kepribadian kami, saya menganggap dia lebih ekstrovert. Dia suka dikelilingi banyak orang dan sepertinya senang di berada di keramaian, tak peduli siapa saja yang ada di sana. Dia sangat bersemangat dan bahagia jika dikelilingi banyak orang dan menjadi pusat perhatian.

Namun, saya kebalikannya dan menganggap diri saya sendiri seorang yang introvert. Saya merasa menjadi pusat perhatian adalah bentuk penyiksaan (ya, bahkan ketika hari pernikahan saya sendiri) dan energi saya rasanya terkuras jika dikelilingi banyak orang. Saya lebih suka dikelilingi beberapa orang saja di saat bersamaan. Semua itu adalah ciri khas dari seorang introvert, dan beberapa karakteristik lainnya terkadang diambil di luar konteks oleh orang-orang bukan introver.

Butuh waktu beberapa saat bagi suami untuk memahami kepribadian aneh saya, dan, untuk dia, mengetahui ada beberapa orang seperti saya (maksud saya, orang introvert lainnya), mengajarkan dia untuk tidak terlalu membawa ke hati karakteristik saya. Jika Anda tengah menjalin hubungan dengan orang introver dan tidak bisa memahami mengapa mereka kecewa dengan Anda, pelajari lima aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan berikut ini untuk mendapatkan pengetahuan mengenai hal tersebut.

1. Pusat perhatian

Tidak boleh dilakukan: Pastikan Anda tidak menjadikan mereka sebagai pusat perhatian -hindari tempat-tempat seperti karaoke, karena di sana pasangan Anda kemungkinan akan diminta untuk menyanyi, atau jangan pergi ke sebuah klub komedi karena komedian itu mungkin akan menunjuk pacar Anda untuk maju ke depan. Berada di keramaian dan menjadi pusat perhatian merupakan mimpi buruk bagi introvert. Jika suami mengajak saya karaoke dan saya diminta maju dan menyanyi -atau lebih parah lagi, semua mata tertuju pada saja -rasanya saya seperti mau mati.

Wajib dilakukan: Bantu mereka berbaur -pergi ke sebuah bar yang dihibur oleh live band jauh lebih disukai orang introvert. Anda bisa menikmati musik itu dan juga suasananya, tapi tidak membuat pasangan menjadi pusat perhatian, kalian berdua sama-sama senang.

2. Sulit menjawab telepon

Tidak boleh dilakukan: Jangan harap mereka akan langsung menjawab telepon hanya dengan sekali coba. Sebagai seorang introvert, saya beritahukan kepada Anda bahwa kecuali ibu saya yang menelpon, sedang bekerja atau menunggu telepon penting, saya biasanya membiarkan telepon masuk ke voice mail. Saya tidak tahu kenapa dering telepon tersebut membuat saya tidak nyaman, dan itu merupakan hal biasa di kalangan orang-orang intovert. Jika Anda pacaran dengan orang introvert, siap-siap saja mendengarkan pesan voice mail beberapa kali.

Wajib dilakukan: Mengirimkan pesan merupakan cara yang lebih baik untuk berkomunikasi. Anda kemungkinan akan langsung mendapatkan balasannya karena pasangan tidak akan merasa "canggung untuk menjawab pertanyaan Anda", dan mereka bisa memikirkan dan merencanakan apa yang ingin mereka katakan.

3. Anda melupakan saya

Tidak boleh dilakukan: Jangan pernah mengabaikan pasangan saat menghadiri sebuah pesta. Saya tidak suka pergi ke pesta yang tak seorang pun tamunya saya kenal; saya merasa pesta kantor suami sangat tidak nyaman. Suami bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan, dan semua orang sangat baik, tapi ketika berasa di sana, saya merasa tidak nyambung dengan lelucon mereka, mungkin karena saya tidak bekerja dengan mereka atau bahkan tidak berkecimpung di industri serupa. Jika Anda menjalin hubungan dengan seorang introvert, Anda harus paham kalau kami tidak suka dengan situasi semacam ini, bukan hanya karena kami tidak mengenal siapa pun di sana dan kami merasa tidak nyaman, tapi juga karena orang-orang itu membuat kami kehabisan energi. Jangan pernah tinggalkan pasangan sendirian dan berharap mereka bisa berbaur sendiri dan berkeliling sambil memperkenalkan diri mereka, karena itu adalah bentuk penyiksaan -hal itu luar biasa tidak nyaman.

Wajib dilakukan: Tetaplah berdekatan dengan pasangan, dan perkenalkan mereka kepada rekan kerja dan teman-teman Anda. Biarkan proses pengenalan berjaan dengan perlahan-lahan dan bantu pasangan jika ada seseorang yang menanyakan pertanyaan yang membuatnya tidak nyaman (seperti "ceritakan kepada saya tentang diri Anda"). Selain itu, sekali-kali kalian harus menjauh dari keramaian dan sediakan waktu untuk berduaan.

4. Biarkan aku memikirkannya dulu

Tidak boleh dilakukan: Jangan paksa pasangan memberikan jawaban atau membuat keputusan saat terjadi pertengkaran. Saya tidak suka dipaksa memberi jawaban, dan saya tidak nyaman ketika dikonfrontasi. Jika saya dan suami bertengkar (ya memang sangat jarang sih), saya lebih suka diberikan waktu untuk memproses dan memikirkannya sendiri. Saya tidak suka dengan "permohonan maaf yang dipaksa" atau dengan pertanyaan yang menuntut saya menjelaskan diri saya sendiri.

Wajib dilakukan: Berikan waktu kepada pasangan untuk berpikir. Saya ingin sekali bisa mengatakan apa yang saya rasakan dan mengungkapkannya dengan kata-kata yang tepat. Biasanya, orang introvert suka memilih kata dengan hati-hati dan tidak suka mengatakan hal yang sama berulang-ulang hal seperti ini biasa terjadi saat adu mulut.

5. Diam itu emas

Tidak boleh dilakukan: Merasa harus mengisi saat-saat sunyi dengan percakapan. Anda tidak perlu berbicara sepanjang waktu. Saya tahu, terkadang saat baru menjalin hubungan, rasanya sangat canggung kalau cuma duduk diam-diaman, tapi biasanya orang introvert tidak begitu suka dengan basa-basi .

Wajib dilakukan: Belajar menikmati atau setidaknya mentolerir saat-saat hening. Jika pasangan kencan Anda tidak berbicara, tidak berarti mereka pemalu, tidak tertarik dan tidak ada hal menarik yang bisa dikatakan. Orang introvert cenderung suka diberikan ruang untuk berpikir, dan kami sangat menghargainya jika Anda tidak berisik sepanjang waktu.[babble]

No comments:

Post a Comment