Pages

Monday, March 17, 2014

Inilah Tanaman-tanaman paling Unik di Dunia

Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia Welwitschia Mirabilis





Memanglah tumbuhan yang satu ini tidak keliatan asik, namun tumbuhan asli Namibia ini memanglah luar biasa, hanya satu! tumbuhan ini cuma punya dua daun, serta satu batang serta sistem akar, hanya itu saja! namun dua daun ini terus tumbuh hingga selanjutnya serupa Alien. Batang tanaman ini semakin lama dapat semakin tidak tipis, namun tidak meninggi, tinggi maksimum tanaman ini cuma 2m. saja namun lebarnya bisa meraih 8m.. Umur tanaman ini dapat meraih 400 hingga 15 abad!. Dapat hidup terus tanpa hujan sepanjang 5 th. lamanya! Disamping itu, tanaman yang didalam bhs Namibia dimaksud Onyanga ini nyatanya enak untuk dimakan baik dimakan mentah ataupun dimasak didalam bara. Oiya, makna nama Onyanga yaitu bawang padang pasir!

Tanaman Karnivora Dionaea Muscipula





Tanaman satu ini adalah tanaman Karnivora sangat populer, dikarenakan kegiatan serta efisiensinya saat memerangkap mangsa. Pasangan daun sebagai ciri khas tanaman ini yaitu perangkap yang mempunyai rambut yang ultra peka, yang bisa merasakan ada hewan atau serangga kecil yang datang. Demikian rambut di daun ini tersentuh, maka daun dapat menutup serta memerangkap hewan apa pun yang mendekatinya.

Bunga Terbesar di Dunia Rafflesia Arnoldii





Bunga besar yang langka ini memperoleh perhatian luar biasa didunia. Pikirkan ukuran bunganya yang bisa meraih 1m. serta beratnya sendiri dapat meraih 8 kg hingga 12 kg. Namun masalahnya baunya tidaklah wangi, jadi lebih mendekati bau daging busuk. Maka dari itu bunga ini dikenal juga dgn istilah bunga bangkai di negara kita, yang adalah habitat asli dari bunga ini. Bunga ini dapat mekar 1 minggu atau tiga hari, serta menarik serangga untuk membuahi dengan bau busuk yang dipancarkan oleh bunga ini. Namun dari hasil pembuahan, cuma 10-20 % saja yang sukses tumbuh.

Tanaman Menari Desmodium Gyrans





Darwin menamai tumbuhan ini sebagai Hedysarum, atau beberapa pakar botani menyebutnya desmodium gyrans, atau lebih moderen lagi codariocalyx motorius. Nama yang biasa dikenal yaitu rumput menari ( dancing grass ) atau tanaman semaphore ( semaphore plant ), dikarenakan gerakan daunnya, yang serupa dengan gerakan tangan pengirim tanda semaphore. tanaman ini gampang skeali tumbuh, hanya perlu matahari serta air saja tanpa butuh pupuk yang rumit.

Tanaman Bola Baseball Euphorbia Obesa





Tanaman ini adalah tanaman endemik di daerah Great Karoo, Afrika Selatan. Karena bentuknya yang lucu, banyak penggemar tanaman akhirnya mengambil tanaman ini dan mengkoleksinya, sehingga populasinya rusak berat. Akhirnya tanaman ini dilindungi oleh pemerintah Afika Selatan.

Bunga Bangkai Amorphophallus Titanum





Bunga yang satu ini tinggi besar, bahkan lebih tinggi dari manusia. Nah.. bunga ini yang juga ternyata mendapat julukan Bunga Bangkai, karena selain baunya yang memang mirip bangkai, juga warnanya meniru daging yang membusuk. Bunga ini ternyata juga dikenal luas di masyarakat dunia sebagai salah satu tumbuhan asli Indonesia.

Pohon Botol Baobab

#23abfc




Pohon ini merupakan tumbuhan asli daerah Madagaskar, Afrika dan Australia. Pohon ini disebut pohon botol, karena selain bentuknya yang memang mirip botol, pohon ini ternyata memang dapat meyimpan sampai dengan 300 liter air! Makanya bisa tumbuh sampai 500 tahun!

No comments:

Post a Comment