Pages

Saturday, March 15, 2014

Penyebab-penyebab Utama munculnya Jerawat



#23abfc


Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami banyak orang baik pria atau wanita, remaja, atau dewasa dan tak jarang jerawat juga membuat kita jadi kurang percaya diri. Apabila jerawat di area punggung atau bagian tubuh lainnya mungkin masih bisa ditutupi oleh pakaian yang kita gunakan. Namun apabila jerawat yang timbul di area wajah maka itulah yang sering menjadi masalah. Jika kita membicarakan masalah jerawat hal itu adalah masalah yang amat kompleks. Karena timbulnya masalah jerawat disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut 7 faktor penyebab jerawat yang harus kamu pahami :

Genetik

Faktor genetik adalah pemicu jerawat yang tidak bisa kita hindari, karena apabila orang tua kita berjerawat bisa dipastikan 60% anaknya juga akan berjerawat

Hormonal

Faktor hormonal yang memproduksi kelenjar minyak lebih aktif dapat memicu timbulnya jerawat lebih cepat. Faktor hormon dan genetik adalah faktor pemicu dari dalam tubuh yang tidak bisa kita hindari.

Kebersihan

Masalah keberishan adalah masalah yang cukup berpengaruh terhadap jerawat. Karena apabila kita sudah memiliki faktor genetik dan hormonal ditambah kebersihan yang kurang terjaga maka hal tersebut dapat memperburuk jerawat yang sedang kita alami.

Kosmetik

Sebaiknya kamu harus berhati-hati pada penggunaan kosmetik. Karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah dapat menyebabkan timbulnya berjerawat.

Makanan

Faktor makanan sampai saat ini masih menjadi kontroversi dari penyebab timbulnya jerawat. Namun kembali lagi pada individu masing-masing apabila ia tidak menjaga kebersihan dengan baik, ditambah mempunyai faktor genetik dan hormonal maka janganlah memakan makanan yang pedas karena dapat memicu kelenjar minyak lebih aktif.

Pola Tidur

Pola tidur yang kurang baik seperti bergadang juga menjadi faktor timbulnya masalah jerawat. Karena kulit kita membutuhkan istirahat selama 6-8 jam dan apabila hal tersebut tidak dipenuhi maka kita akan stress.

Gaya Hidup

Gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan meminum alkohol juga dapat menimbulkan jerawat. Ditambah adanya efek radikal bebas yang berasal dari sinar matahari dan polusi udara.[kesehatantradisional]

No comments:

Post a Comment