Pages

Sunday, March 30, 2014

Hairmask dan Jenis-jenisnya

#23abfc




Perubahan cuaca yang drastis dan polusi bisa merusak kesehatan rambut. Untuk menjaga kesehatannya, kita bisa melakukan perawatan dengan hairmask. 4 resep hairmask berikut ini bisa kita coba di rumah, karena bahan yang digunakan pun gampang didapat.

Hairmask santan: untuk melembapkan dan melembutkan rambut

Gunakan santan kental 50 ml yang usap ke seluruh batang rambut kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan cuci dengan shampo. Kemudian bilas dengan air dingin, untuk menutup pori-pori kulit kepala.

Hairmask yogurt: untuk mengontrol kelebihan minyak pada kulit kepala

Kocok 1 butir putih telur sampai berbusa, campurkan dengan 6 sdm yogurt. Balurkan secara merata ke seluruh bagian rambut dan diamkan 15-30 menit dengan sedikit pijatan ke kulit kepala. Keramas dengan shampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Hairmask madu dan minyak zaitun: untuk rambut kering yang susah diatur

Campurkan 3 sdt minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Bubuhkan dengan merata ke seluruh rambut dan bungkus dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit. Lalu bilas rambut dengan shampo seperti biasa.

Hairmask lemon: untuk menghilangkan gatal di kepala

Campur 2 sdm air perasan lemon, 2 sdm olive oil, dan 2 sdm air matang. Oleskan merata pada rambut yang sebelumnya sudah dicuci dan dalam kondisi setengah kering. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan shampo[gadis]

No comments:

Post a Comment