Pages

Thursday, March 20, 2014

Manfaat lain Tomat bagi Kesehatan

#23abfc




Apakah Anda selalu menolak setiap kali ditawari menu sup tomat? Sebaiknya pertimbangkan kembali penolakan tersebut. Pasalnya, tomat kaya nutrisi dan antioksidan yang bisa membantu mengatasi sejumlah penyakit dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

* Menjaga penglihatan

Vitamin A yang terdapat di tomat, membantu meningkatkan ketajaman penglihatan, dan mencegah penurunan daya penglihatan.

* Melawan kanker

Berdasarkan sejumlah penelitian, tomat mengandung antioksidan lycopene dalam jumlah banyak. Antioksidan ini efektif untuk menurunkan resiko terkena kanker, terutama kanker paru-paru, di perut dan prostate.

* Kesehatan darah

Sejumlah penelitian menyebutkan jika satu buah tomat menyediakan 40 persen vitamin C yang dibutuhkan sehari-hari. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin A, kalium dan zat besi yang penting untuk menjaga aliran darah yang normal. Vitamin yang mengontrol aliran darah juga terdapat dalam tomat.

* Menurunkan risiko serangan jantung

Kandungan lycopene yang ada dalam tomat membantu tubuh terjaga dari serangan penyakit jantung. Mengonsumsi tomat secara rutin bisa menurunkan kadar kolesterold an triglyceride dalam tubuh, sehingga mengurangi berkumpulnya lemak dalam pembuluh darah.

* Baik untuk pencernaan

Makan tomat setiap hari bisa menjaga sistem pencernaan dalam kondisi sehat. Selain itu tomat juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. [tribunews]

No comments:

Post a Comment