Pages

Thursday, March 20, 2014

Air Putih ternyata tidak membuat Lansing

#23abfc




Anda pasti sudah pernah mendengar berbagai penelitian yang menyebutkan kalau rajin minum air putih bisa membuat tubuh langsing dan turun berat badan. Nah, sekarang bagaimana pendapat Anda jika ada penelitian lain yang mengklaim bahwa teori itu tidak benar?

Adalah Dr Beth Kitchin, seorang ahli gizi di University of Alabama, AS, yang menyebutkan kalau minum air putih adalah kunci penting untuk melangsingkan tubuh itu hanyalah mitos.

"Hanya ada sedikit bukti yang menyatakan bahwa minum air putih bisa membuat tubuh langsing. Dan bisa jadi itu hanyalah sugesti. Saya tidak mengatakan bahwa minum air putih tidak baik, tetapi hanya ada satu studi yang menunjukkan bahwa banyak-banyak minum air putih bisa membakar kalori ekstra. Itupun hanya beberapa kalori ekstra saja perhari," terang Kitchin.

Tak hanya itu, teori minum air putih 8 gelas perhari juga dianggap mitos oleh Kitchin. "Setiap manusia membutuhkan cairan, dan itu tidak hanya Anda dapatkan dari air putih saja. Jadi tidak ada masalah jika Anda tidak menyukai air putih," tandasnya.

Bagi Kitchin air putih memang merupakan cairan terbaik untuk diminum karena kemurniannya yang menyegarkan. Tetapi minuman lain seperti teh hijau, jus buah atau kopi juga baik dikonsumsi. "Banyak yang berpikir bahwa minum kopi tidak sehat, padahal sebenarnya tidak seperti itu," akunya. Semua minuman di atas diperkaya dengan antioksidan dan mengandung lebih banyak vitamin dan mineral. "Jadi, tidak ada masalah jika Anda memilih untuk mengurangi konsumsi air putih dan menambah konsumsi minuman sehat lainnya," tutup Kitchin.[duniafitnes]

No comments:

Post a Comment