Pages

Saturday, March 22, 2014

Mobil Korban Banjir Dijual di Internet

#23abfc




Sebuah mobil yang berminggu-minggu terjebak di dalam air akibat bencana banjir di Somerset, Inggris, akan dijual di website eBay untuk menggalang dana bagi korban banjir.

Hubert Zajaczkowski, akhirnya menemukan kembali mobilnya Seat Toledo berwarna silver yang telah ditinggalkannya di jalanan Muchelney, Inggris, pada malam Natal. Mobil ini menjadi pemandangan umum selama liputan media saat kota Samorset terkena bencana banjir.

Pria berusia 21 tahun ini telah memutuskan untuk menjual mobilnya ini di eBay dan keuntungan hasil penjualan mobil ini akan disumbangkan untuk korban banjir di Samorset.

"Kondisi mobil ini tidak dalam keadaan baik, tetapi tujuan saya menjualnya untuk menggalang dana bagi korban banjir lainnya," kata Zajaczkowski, seperti dilansir dari BBC, Rabu (19/3/2014).

Mobil ini telah terendam beberapa meter selama lenih dari dua setengah bulan. Tapi, setelah banjir surut Zajaczkowski berhasil mengambilnya kembali.

Mobil Seat Toledo milik Zajaczkowski ini telah menghiasi beberapa media nasional maupun internasional saat pemberitaan banjir di Samorset, bahkan telah dikomentari oleh Pangeran Charles dan PM Inggris David Cameron.

"Hal itu sangat mengejutkan ketika melihat mobil saya di televisi dan di berita internasional. Semua orang berbicara tentang hal itu, termasuk Pangeran Charles," ujar Zajaczkowski.

Pekerja magang di AgustaWestland di Yeovil ini mengatakan bahwa saat ditemukan mobil miliknya ini dalam kondisi yang sangat menjijikan dan berbau tidak sedap karena telah tertimbun oleh lumut-lumut akibat banjir.

Lelang mobil milik Zajaczkowski ini akan berakhir pada 19 Maret 2014 dan saat ini tawaran tertinggi telah mencapai lebih dari 200 poundsterling atau sekira Rp3,7 juta (Rp18.693 per poundsterling).

No comments:

Post a Comment