Pages

Monday, March 3, 2014

Hal-hal yang memicu Sakit Kepala

#23abfc




Sakit kepala memang bikin segala aktivitas menjadi terhambat. Itulah sebabnya, obat sakit kepala pasti bakal laku di pasaran. Masalahnya, kamu perlu tahu dulu apa yang menyebabkan kamu sakit kepala sehingga obat yang kamu pakai pun akan sesuai. Berikut ini adalah beberapa penyebab sakit kepala yang kudu kamu tahu :

1. Udara panas. Udara yang panas akan membuat otak memerlukan oksigen lebih sehingga kamu akan merasa pusing atau sakit kepala. Minumlah air dingin untuk meredakan sakit kepala akibat udara panas.

2. Bau yang gak enak. Sebagian orang tidak suka dengan bau menyengat, seperti bau sampah, bau makanan, bau parfum, atau bau lainnya sehingga menyebabkan sakit kepala. Untuk menghindari sakit kepala ini, kamu cukup pergi sebentar ke luar ruangan dan menghirup udara segar.

3. Ikat rambut. Sebagain orang akan merasa pusing atau sakit kepala saat rambutnya diikat. Untuk menghindari sakit kepala ini, kamu hanya perlu mengendurkan ikatan tersebut agar tidak terlalu kencang.

4. Gak sarapan. Kalau kamu gak sarapan, maka otak kamu akan kekurangan zat besi dan oksigen sehingga membuat sakit kepala. Oleh karena itu, jangan lupa sarapan setiap pagi agar tidak migrain!

5. Stres. Tekanan pikiran yang berlebihan juga bakal bikin kamu sakit kepala, lho. Oleh karena itu, hindari stres supaya kamu gak sakit kepala.

6. Kurang tidur. Kurang tidur mengakibatkan pasokan oksigen ke otak menjadi bekrurang sehingga kamu bakal merasakan sakit kepala. Jadi, tidur secukupnya!

7. Kelebihan tidur. Kelebihan tidur juga tidak baik buat kesehatan otak dan tubuh kamu karena dengan kelebihan tidur, pembuluh darah akan terhimpit sehingga bikin kamu sakit kepala.

8. Polusi udara. Polusi udara bakal bikin kamu sakit kepala akibat karbon dioksida yang mengurangi konsentrasi oksigen di dalam tubuh dan otak kamu. Jadi, hindari sebisa mungkin polusi udara di sekitar kamu!

9. Darah rendah. Kondisi kesehatan yang tidak baik akan membuat kamu cepat merasa pusing. Oleh karena itu, jaga kondisi badanmu agar tekanan darah tetap dalam keadaan stabil.

10. Ditolak gebetan. Penyebab sakit kepala yang satu ini cuma bisa diobati dengan cari gebetan lain yang disinyalir bakal nerima cinta kamu.

11. Putus cinta. Penyebab sakit kepala yang ini cuma bisa diobati dengan mencaari pacar yang baru.

12. LDR (Long Distance Relationship). Gara-gara hubungan jarak jauh ini, kamu bakal merasa sakit kepala karena kangen, tapi gak bisa ketemu.

13. Insecure. Keadaan seperti ini bakal bikin kamu sakit kepala karena memikirkan hal yang enggak-enggak. Oleh sebab itu, kamu harus membuat pikiran kamu menjadi positif.

14. Backstreet. Hubungan sekantor atau sekelas tanpa diketahui teman-teman akan bikin kamu sakit kepala. Pasalnya, kamu harus menahan kangen plus mencari solusi, waktu, dan tempat yang tepat supaya bisa berdua.

15. Macet. Nah, penyebab yang satu ini kayaknya bakal banyak menyerang para pekerja kantoran yang harus berangkat pagi dan pulang malam dalam keadaan macet. Untuk itu, kamu bisa pergi jam 3 subuh dan ulang jam 12 malam untuk menghindari kemacetan yang bikin kamu sakit kepala.

No comments:

Post a Comment