Pages

Wednesday, March 5, 2014

Jenis Makanan yang berbahaya bila dicampur

Bayam dan Tahu





Pernahkah kamu mengonsumsi bayam dan tahu secara bersamaan? Jika ya, hentikan kebiasaan itu karena campuran kedua jenis makanan tersebut bisa mengakibatkan penyumbatan perut yang nantinya akan sangat berbahaya buat sistem pencernaan kamu.

Tahu dan Bawang Daun





Mengonsumsi tahu yang dibumbui bawang daun memang enak. Tapi, tahukah kamu jika kedua makanan tersebut disatukan maka hal ini berpengaruh terhadap penyerapan kalsium dalam tubuh? Akibat yang ditimbulkan dari pencampuran kedua makanan ini adalah kejang, patah tulang, dan kekurangan kalsium.

Cokelat dan Susu





Kamu mungkin gak percaya kalau cokelat dan susu bukanlah kombinasi yang baik bagi kesehatan karena bisa menyebabkan diare. Hal ini disebabkan oleh adanya reaksi antara asam oksalat yang terdapat di dalam cokelat dengan protein dan kalsium yang terdapat di dalam susu.

Burger dan Yoghurt





Kalau kamu senang megonsumsi burger, ham, atau sandwich yang dicampur yoghurt, sebaiknya hati-hati! karena kombinasi kedua jenis makanan tersebut bisa mengakibatkan kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan nitrat buatan dalam daging yang bereaksi dengan nitrat organik dalam yoghurt.

Telur dan Susu Kedelai





Senang sarapan susu kedelai dan telur? Mulai sekarang, hindari kombinasi kedua jenis makanan tersebut karena jika keduanya dicampur, maka hal itu akan dapat mengurangi aktivitas protease, yang membantu protein asimilasi tubuh.

Daging Kambing dan Cuka





Mengonsumsi daging kambing yang dicampur cuka sangatlah berbahaya bagi jantung. Hal ini disebabkan oleh daging kambing sebagai makanan "panas" bercampur dengan cuka sebagai makanan "hangat".

Kepiting dan Air Teh





Kamu mungkin biasa minum teh setelah makan kepiting. Namun, ternyata hal itu sangat berbahaya bagi pencernaan karena tidak hanya mengganggu asimilasi tetapi juga mengurangi kemampuan cairan lambung untuk mensterilkan berbagai zat makanan.

Udang dan Vitamin C





Mengonsumsi udang dan vitamin C dalam satu waktu merupakan kesalahan besar karena kedua jenis makanan tersebut akan menghasilkan racun arsenik jika disatukan.

Lobak Putih dan Wortel





Kedua jenis sayuran tersebut tidak baik jika dimakan dalam waktu yang bersamaan. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat yang terdapat di dalam wortel dapat merusak kandungan vitamin C dalam lobak.

Buah Kesemek dan Ubi Jalar

#23abfc




Mengonsumsi buah kesemek dan ubi jalar pada saat yang bersamaan dapat menyebabkan penyumbatan di perut. Gula dalam ubi jalar difermentasi dalam perut sehingga meningkatkan asam lambung dan menyebabkan perdarahan lambung atau tukak lambung.

No comments:

Post a Comment