Pages

Tuesday, March 4, 2014

Fakta lain tentang Mata

#23abfc




Percaya atau tidak, mata merupakan organ tubuh yang paling kompleks. Mata memiliki banyak manfaat dan merupakan salah satu indera yang paling penting. Selain itu mata ternyata menyimpan beberapa fakta menarik di bawah ini:

Mata menunjukkan kesehatan tubuh

Dari gejala AIDS hingga tekanan darah tinggi, dokter mampu mendiagnosis penyakit yang sedang Anda hadapi hanya dengan melihat mata Anda.

Otot mata merupakan otot terkuat

Otot mata merupakan salah otot yang terkuat sebab mampu mengontrol gerakan mata yang sangat aktif.

Mata adalah organ dengan pelindung yang komplet

Mata mempunyai pelindung yang lengkap mulai dari kelopak mata, bulu mata, alis mata, lapisan lemak, otot, kulit, serta memiliki 3 lapisan jaringan sendiri. Hal ini disebabkan karena mata memegang peranan yang sangat penting bagi kehidupan Anda.

Mata mempunyai kemampuan yang tinggi

Mata mempunyai kemampuan yang tinggi dalam membaca atau melihat sesuatu bahkan yang membutuhkan tingkat fokus yang cukup tinggi. Namun apabila Anda terlalu memforsirnya, maka mata cepat lelah hingga berakhir dengan penurunan kualitas penglihatan.

Mata adalah salah satu indera tubuh yang mempunyai fungsi penting. Oleh karena itu menjaga kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting. [infouniked]

No comments:

Post a Comment