Pages

Sunday, March 2, 2014

Akibat Malas Menghapus Rias Wajah

#23abfc




Bagi kaum wanita make-up telah menjadi kebutuhan sehari-hari agar tampil cantik. Namun jika bekas make-up tidak dibersihkan tentunya akan menyimpan masalah tersendiri bagi kesehatan kulit. Karena itulah  sisa make-up harus segera dibersihkan sebelum kamu tidur. Jika malas membersihkan, berikut akibatnya yang dapat kamu rasakan:

Jerawat

Salah satu alasan utama mengapa harus menghapus riasan sebelum tidur adalah terjadinya jerawat. Make-up dapat memblok pori-pori kulit, sehingga menghalangi aliran alami sebum, yaitu minyak alami kulit, yang menjaga kulit tetap lembab. Ketika pori-pori tersumbat, sel-sel kulit kering cenderung menempel pada pori-pori sehingga terjadi infeksi seperti jerawat, komedo, kulit kering dan lainnya.

Keriput

Tubuh akan melakukan detoksifikasi dan peremajaan di malam hari dan telah terbukti bahwa sel-sel jauh lebih aktif pada waktu ini. Tubuh akan memulihkan kerusakan yang dilakukan sepanjang hari dan membuat tubuh bersiap-siap untuk hari berikutnya. Tapi dengan make-up di malam hari, menjadi sulit bagi sel untuk bekerja dengan baik. Ini akan membuat sel stres berlebihan dan mengakibatkan keriput. Tidak membersihkan make-up sebelum tidur seringkali mengakibatkan penuaan dini.

Bulu mata rontok

Tidur dengan riasan mata sering menyebabkan kerontokan bulu mata. Sebagian besar substansi riasan khusus mata seperti maskara dan eyeliner memiliki sejumlah konten lilin yang cenderung mencair sepanjang hari, sehingga menempel dan memblokir folikel bulu mata, yang menyebabkannya lebih mudah rontok.

Infeksi mata

Alasan lain menghapus riasan sebelum tidur adalah infeksi mata. Make-up memiliki bahan kimia berbahaya yang cenderung meresap ke mata saat tidur. Bahan kimia ini dapat menyebabkan kehilangan penglihatan mata, mata merah, infeksi mata serius dan lainnya.

Bibir menghitam

Bahan berbahaya lainnya adalah lipstik. Meski diklaim diperkaya dengan vitamin E atau zat alami, kehadiran zat kimia pada lipstik dapat menyebabkan warna bibir menghitam bila digunakan dalam jangka lama.[dreamers]

No comments:

Post a Comment