Pages

Saturday, March 8, 2014

Kesalahan Umum saat Menyisir

#23abfc




Ketika dihadapkan dengan masalah pada rambut, kebanyakan dari kita cenderung langsung mengganti sampo, gaya rambut, dan lainnya. Padahal, kesalahan juga bisa berasal dari bagaimana menyisir rambut. Meski menyisir rambut merupakan hal yang simpel dilakukan, namun asal menyisir bisa menimbulkan masalah lho. Berikut adalah kesalahan umum saat menyisir rambut:

Menyisir dari akar

Kebanyakan dari kita selalu menyisir rambut dari akar, namun cara yang paling tepat adalah dengan memulainya dari bawah dan naik beberapa inci ke atas, dan membuang bagian yang kusut hingga ke akar.

Menyisir saat masih basah

Saat rambut basah sehabis keramas, setiap helainya cenderung akan melemah sehingga bisa rentan terhadap kerusakan. Jadi, biarkan rambutmu kering sebelum kamu menyisirnya.

Terlalu sering disisir

Menyisir rambut terlalu sering ternyata bisa menyebabkan kerapuhan pada rambut. Kamu disarankan menyisir rambut tidak sering, namun dengan cara yang benar, seperti membuang bagian yang kusut dan kemudian mengikatnya.

Salah gunakan sisir

Jenis sisir juga berpengaruh terhadap masalah rambut. Gunakanlah sisir dengan bulu yang lembut dari pada sikat yang terbuat dari bulu sintetis.

Gunakan sisir yang kotor

Sama seperti mencuci kuas makeup, kamu juga harus rajin mencuci sisir paling tidak satu minggu sekali. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kotoran yang menempel dari rambut di sela-sela bulu sisir agar tak kembali menempel di rambut.[dreamers]

No comments:

Post a Comment