Pages

Wednesday, February 12, 2014

Manfat Lain Menangis

#23abfc




Air mata sering disebut sebagai keringat dari hasil emosional. Yap, berkeringat berarti sesuatu yang menyehatkan. Jadi, menangis merupakan salah satu hal yang juga menyehatkan. Dilansir magforwoman, berikut adalah alasan mengapa menangis baik untuk kesehatan:

Melepas stress

Ketika kamu merasa benar-benar stress, maka kamu disarankan untuk menangis, dari pada harus menahannya di dalam hati. Ketika kamu menangis, maka kamu sedang melepaskan stress dan frustasi.

Cerahkan suasana hati

Pernahkah kamu menyadari bahwa kamu akan merasa lebih baik setelah menangis? Kamu mulai menangis karena suasana hatimu sedang buruk atau karena sedang sedih. Ketika kamu selesai menangis, kamu akan selalu merasa lebih baik, seperti air mata telah menhapus semua luka yang kamus rasakan.

Bersihkan mata

Fungsi normal air mata adalah untuk 'mengoles' mata sehingga lensa dan kornea tidak tergores. Tak hanya bisa membuatmu bisa melihat dengan baik, air mata juga membersihkan kotoran yang ada di dalam mata. Air mata juga membuang racun dan membunuh bakteri pada mata.

Menurunkan tekanan darah

Ketika menangis, maka kamu melepas stres dan juga garam. Stress dan garam bisa membuat tekanan darahmu turun. Jadi dari pada marah-marah yang bisa membuat tekanan darahmu naik, cobalah untuk menangis.[dreamers]

No comments:

Post a Comment