Pages

Friday, February 28, 2014

Jebakan yang menimbun Lemak dalam Tubuh

#23abfc




Memiliki tubuh langsing jadi idaman setiap wanita. Namun terkadang usaha untuk membentuk tubuh langsing bisa terlupakan begitu saja ketika kita melakukan aktivitas yang secara tak sadar bisa menimbun lemak dalam tubuhmu. Yap, terkadang kamu bisa jatuh di 'jebakan' yang tidak kamu sadari bisa membuat tubuhmu bertambah gemuk. Berikut adalah 'jebakan' yang bisa menimbun lemak di tubuhmu:

Makan porsi pria

Secara umum, pria memang memiliki berat badan dan makan lebih banyak dari wanita. Namun faktanya mereka lebih cenderung lebih cepat membakar kalori dibanding wanita. Jadi jika kamu makan bersama pria dan makan dengan porsi yang sama dengannya, maka ada kecenderungan bahwa kamu akan menambah berat badanmu seperti si pria. Cara terbaik yang harus dilakukan adalah berhenti makan jika memang sudah kenyang.

Minum susu rendah lemak

Ini adalah salah satu jebakan lemak terbesar. Susu rendah lemak memang memiliki lemak rendah. Tapi minum susu rendah lemak membuat kita mencerna lebih cepat. Karena kita tak lagi merasa kenyang, maka kita cenderung langsung mengonsumsi camilan atau makanan berlemak lainnya untuk mengenyangkan perut.

Hangout

Ketika sudah berkumpul bersama teman-teman, maka kita cenderung lupa dengan apa yang kita makan karena sudah merasa nyaman saat berkumpul. 'Tersangka' yang bisa menambah lemak di tubuhmu saat berkumpul bersama teman-teman biasanya adalah popcorn, soda, dan dessert tinggi kalori.

Makan saat depresi

Makan saat depresi atau sedih merupakan salah satu hal yang bisa menjebak dirimu sendiri, karena kita cenderung tak bisa mengontrol makan dan mengambil makanan yang tinggi lemak dan kalori. Jadi lakukanlah hal-hal yang lebih bermanfaat ketika kamu merasa depresi dan sedih akan suatu hal, seperti berolahraga.[dreamers]

No comments:

Post a Comment