Pages

Thursday, February 13, 2014

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Wajah

#23abfc




Ada beberapa cara memutihkan kulit wajah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Bahan dasar masker wajah alami yang digunakan mudah didapatkan dan cara membuatnya pun juga tidak terlalu susah. Simak cara membuatnya dan apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan masker alami berikut ini.

Masker beras atau yang dikenal dengan sebutan rice facial mask yang berbahan dasar beras ini memiliki beberapa manfaat untuk kulit wajah, yaitu untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menutrisi, melembabkan, dan memutihkan kulit wajah. Bagian beras yang digunakan bukan kulit berasnya melainkan beras yang dijadikan tepung atau Anda bisa menggunakan air beras untuk maskernya. Ada dua bentuk masker beras yang bisa Anda coba di rumah, yang pertama menggunakan air beras dan tepung beras. Berikut ini cara membuat masker wajah alami yang berbahas dasar beras:

Masker Air Beras (Rice Water Facial)

1. Tuangkan ½ cup beras ke dalam mangkuk kemudian tambahkan air secukupnya sekitar 1 inci di atas beras. Aduk perlahan dengan sendok.

2. Lalu diamkan sekitar 30-60 menit kemudian pisahkan air dan beras dengan menggunakan penyaring.

3. Ambil kertas tissue yang cukup tebal dan beri lubang pada bagian mata, mulut, dan bibir. Rendam kertas tissue tersebut ke dalam air beras selama kurang lebih 10 menit.

4. Angkat kertas tissue dengan perlahan dan peras sebentar untuk mengurangi kelebihan air lalu tempelkan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit kemudian basuh wajah Anda dengan air bersih.

Masker Tepung Beras (Rice Flour Facial)

1. Kupas kentang lalu parut dengan menggunakan parutan keju lalu ambil sari kentang secukupnya dengan memerasnya. Letakkan sari kentang tersebut dalam mangkuk.

2. Tambahkan tepung beras dan 1 sendok teh jojoba oil atau almond oil ke dalam sari kentang lalu aduk perlahan sampai terbentuk seperti pasta.

3. Oleskan pasta tersebut pada wajah Anda secara merata lalu diamkan selama 10-20 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Masker beras ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat, kulit sensitif, maupun kulit yang kering. Gunakan masker wajah secara rutin setiap 1-2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Selamat Mencoba![skin]

No comments:

Post a Comment