Pages

Wednesday, February 19, 2014

Kenapa Kita Harus Minum Air Putih?





#23abfc





1. Meurunkan berat badan


Air adalah salah satu alat terbaik utntuk menurunkan berat badan, karena air tidak memiliki kalori, karbohidrat, dan gula seperti halnya soda, jus dan alkohol. Dengan minum air kita juga dapat menekan nafsu makan.



2. Energi


Ketika dehidrasi energi banyat terpakai sehingga membuat tubuh menjadi lelah bahkan bisa mengalami dehidrasi ringan 1 atau 2% dari berat badan. Jika merasa haus, kita sudah mengalami dehidrasi dan ini dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan otot, pusing dan gejala lainnya. Oleh sebab itulah jika kita ingin berolahraga harus membawa air minum.



3. Jantung sehat


Minum cukup air dapat menurunkan resiko serangan jantung. Sebuah penelitian selama 6 tahun yang diterbitkan 1 Mei 2002 oleh American Jurnal of Epidemiology menemukan bahwa mereka yang minum lebih 5 gelas sehari mempunyai resiko 41% meninggal akibat serangan jantung dibandingkan mereka yang hanya minum 2 gelas.



4. Kulit Sehat


Dengan teratur minum air putih kulit akan menjadi lebih sehat dan membersihkan kulit, dengan hanya seminggu mium air dengan jumlah yg tepat air dapat memberi pengaruh baik pada kulit.



5. Obat sakit kepala


Sakit kepala merupakan gejala lain dari dehidrasi. Bahkan kita sering mengalami sakit kepala hanya karena kurang minum air. Ada banyak penyebab sakit kepala namun dehidrasi adalah yang paling umum.



6. Resiko kanker


Terkait dengan sisitem pencernaan dengan minum cukup air dapat mengurangi resiko kanker usus sebesar 45%. Minum banyak air juga dapat mengurangi resiko kanker kandung kemih sebesar 50% dan juga dapat mengurangi kanker payudara.



7. Pembersih


Air juga dapat berguna untuk membersihkan racun yang masuk dalam tubuh


dan kotoran dalam tubuh.



8. Masalah pencernaan


Sistem pencernaan kita membutuhkan jumlah air yang cukup untuk mencerna makanan dengan baik. Air juga dapat menyembuhkan masalah asam lambung, dan air bersama setat dapat menyembuhkan sembelit (sering diakibatkan karena dehidrasi).



9. Olahraga


Ketika kita olahraga diharuskan membawa air minum, karena jika kita mengalami dehidrasi parah dapat menghambat kegiatan olahraga kita, latihan membutuhkan tambahna air, jadid pastikan sebelum memulai latihan minum dahulu, dan ketika beraktifitas dan setelah berolahraga.



10. Menurunkan tekanan darah


Minum air juga dapat menurunkan tekana darah, untuk mendapatkan manfaat ini minumlah air sebelum mandi.



Inilah 10 alasam mengapa kita harus minum air, air sanagtlah berguna untuk kehidupan kita untuk menjaga kesehatan kita, banyak saudara-saudara kita yang sekarang ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, jadi jagalah air agar tetap bersih, jangan cemari air dengan limbah pabrik ataupun limbah rumah tangga agar kelak anak cucu kita dapat merasakan manfaat dari air bersih.





No comments:

Post a Comment