Pages

Sunday, February 16, 2014

Manfaat Janggut pada Pria

#23abfc




Selama ini banyak pria yang sengaja menumbuhkan facial hair, seperti janggut dan kumis dengan tujuan 'fashion' belaka atau ingin terlihat lebih manly. Padahal, di balik itu ada manfaat kesehatan dari tumbuhnya janggut di wajah pria.

Menangkal Bahaya Kanker

Sebuah penelitian pernah mengungkapkan bahwa 95% paparan sinar matahari bisa diblokir oleh janggut. Selain menjaga bahaya sinar matahari dari wajah Anda, janggut juga bisa menghindari Anda dari kanker yang disebabkan oleh sinar UV. Semakin tebal janggut Anda, semakin baik!

Mengurangi Gejala Asma dan Alergi

Jika Anda menderita alergi terhadap serbuk atau debu, bahkan asma, rambut di wajah Anda bisa membantu bekerja sebagai filter dan mencegah alergen untuk menetap. Manfaat ini tidak jauh berbeda dari bulu hidung.

Membuat Awet Muda

Memang banyak yang mengklaim bahwa janggut bisa membuat pria terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Tapi, tahukah Anda bahwa janggut bisa mengurangi tanda-tanda penuaan alami? Dengan paparan sinar matahari yang rendah akibat diblokir janggut, Anda bisa terhindar dari penyebab penuaan dini.

Melawan Pilek

Jika musim panas seperti sekarang ini, mungkin manfaat janggut kurang terasa. Tapi, begitu memasuki musim hujan atau jika Anda berada di kawasan berudara dingin, janggut bisa membuat Anda tetap hangat sehingga membantu Anda melawan pilek. Semakin banyak janggut, maka semakin baik insulasi yang Anda dapatkan.

Menutupi Noda Wajah

Jika Anda memiliki kulit wajah yang bermasalah seperti bekas jerawat, flek hitam, atau warna yang tidak merasa, janggut bisa menutupinya bagaikan kulit terbaru Anda. Jika Anda berjanggut, maka tidak ada satupun yang tahu masalah kulit Anda sebenarnya.

Melembabkan Wajah

Hal terakhir tentang memelihara janggut adalah Anda tidak perlu khawatir tentang kulit kering. Jengggot membantu produksi kelenjar sebaceous yang membantu kulit Anda lebih lembab sepanjang hari.[bachelora]

No comments:

Post a Comment