Pages

Friday, February 28, 2014

Bahan Alami Lain untuk Mengobati Jerawat

#23abfc




Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang hampir setiap orang mengalaminya dan ini menjadi suatu momok yang menghantui para remaja. Ketika memilih produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat, sudah saatnya kita mulai perhatian dengan kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya. Selain bahan-bahan kimia yang terdapat pada obat jerawat, ada juga bahan-bahan alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengatasi jerawat . Semuanya akan dibahas dalam artikel ini. Kandungan bahan alami apa saja itu? Berikut penjelasannya:

1. Tea Tree Oil. Kandungan bahan-bahan ini dapat ditemui pada beberapa produk perawatan kulit untuk mengatasi kulit berjerawat seperti produk blemish line dari BRTC. Produk yang mengandung tea tree oil sebanyak 5% memiliki tingkat keefektifan yang hampir sama dengan lotion yang mengandung benzoyl peroxide, meskipun efeknya agak sedikit lamban.

2. Alpha hydroxyl acids. Bahan ini bisa Anda temukan pada jeruk. Kandungan alami ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuka pori-pori kulit serta dapat memperbaiki bekas jerawat.

3. Zink. Mineral ini memiliki peranan penting dalam menyembuhkan luka dan mengurangi peradangan yang mana dapat memperbaiki kulit berjerawat. Mineral ini dapat ditambahkan pada lotion maupun krim untuk mengurangi pertumbuhan jerawat.

Saat Anda membeli produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat Anda juga perlu mengetahui beberapa bahan sintetis di bawah ini yang berperan dalam mengatasi jerawat.

1. Benzoyl peroxide. Bahan ini berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi kelebihan produksi sebum, dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menutup pori-pori kulit. Cukup gunakan tipis-tipis karena penggunaan yang berlebihan dapat membuat kulit jadi sangat kering.

2. Alpha hydroxy acids. Glycolic acid dan lactic acid merupakan dua jenis alpha hydroxyl acids yang mana banyak dijumpai pada produk perawatan kulit untuk jerawat. Kandungan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi peradangan. Selain itu, bahan ini juga membantu menstimulasi pertumbuhan sel-sel kulit baru, melembutkan kulit, serta mengurangi bekas-bekas jerawat.

3. Sulfur. Bahan ini sering dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti salicylic acid, benzoyl peroxide. Sulfur membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menutup pori-pori kulit dan mengurangi kelebihan minyak. Produk yang mengandung sulfur ini bisa mengeringkan kulit, sehingga jangan lupa untuk melembabkan kembali kulit dengan pelembab yang sesuai.

Pemilihan produk perawatan untuk kulit berjerawat tergantung beberapa faktor termasuk jenis kulit, jenis dan tingkat keparahan jerawat. Berikut beberapa panduan umum memilih produk perawatan untuk kulit berjerawat:

Cek Produk Label

Jika Anda masih belum yakin dengan produk perawatan kulit jerawat apa yang akan Anda beli, pilihlah yang mengandung benzoyl peroxide. Kandungan ini merupakan bahan yang efektif dan cocok untuk sebagian besar orang yang mengalami masalah dengan jerawat. Selalu cek komposisi pada label produk.

Cari Produk Perawatan Kulit yang Menenangkan Kulit

Kulit berjerawat sangat rentan timbul kemerahan dan iritasi. Oleh karena itu, cari produk perawatan kulit yang memiliki efek yang menenangkan dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

Pilih yang Mengandung Bahan Aktif Untuk Mengatasi Jerawat

Sebagian besar produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat mengandung bahan aktif yang efektif untuk mengobati jerawat seperti tea tree oil, Silver Magnolia, Camelia Japonica, biji grapefruit, ginger root. Kandungan bahan aktif ini efektif untuk mencegah bakteri penyebab jerawat dan mampu menyembuhkan jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan dengan kulit yang bersih dan bebas jerawat tidak bisa terjadi hanya dalam waktu semalam. Hasilnya mungkin dapat Anda rasakan pada dua sampai tiga bulan, tergantung pada rutinitas perawatan kulit Anda. Jadi bersabarlah. Semoga Membantu! [skin]

No comments:

Post a Comment