Pages

Sunday, February 16, 2014

Kebiasaan yang memicu Kerontokan pada Pria

#23abfc




Kerontokan rambut memang masih jauh dari perhatian kebanyakan pria. Padahal rambut merupakan salah satu bagian terpenting dalam fitur wajah seseorang. Itulah sebabnya masih banyak pria yang melakoni kebiasaan buruk ini dan cenderung menganggapnya biasa. Jika Anda tidak ingin kehilangan helai demi helai rambut Anda, sebaiknya jangan lakoni kebiasaan-kebiasaan berikut ini:

Menyisir Seperti Maniak

Menyisir atau mengeringkan rambut dengan handuk secara kasar bisa berdampak buruk pada rambut. Untuk itu Anda jangan menggosok-gosokan rambut seperti ingin mengamplas kulit kepala. Jika rambut Anda pendek, cukup rapihkan dengan jari-jari Anda, tanpa harus menyisirnya dengan kasar.

Keramas Setiap Hari

Seorang pria tidak perlu membersihkan rambutnya setiap hari, mengingat kebanyakan berambut pendek. Pasalnya, dengan menggunakan terlalu sering produk rambut, termasuk sampo dan kondisioner, akan merusak struktur alami rambut. Tapi himbauan ini bukan berarti Anda harus berhenti mandi. Anda bisa membasahi rambut Anda ketika mandi tanpa harus menggunakan produk. Jangan lupa, biarkan rambut mengering dengan sendirinya tanpa menggunakan hair-dryer.

Kecanduan Produk Hair-Styling

Perlu Anda ketahui, produk-produk hairstyling seperti gel, pomade, dan hairspray, digunakan hanya untuk keperluan tertentu. Anda tidak perlu menggunakannya setiap hari. Banyak kasus kerusakan rambut pada pria terjadi karena mereka terlalu sering menggunakan produk-produk tersebut. Jika rambut Anda tipis, produk-produk itu justru hanya akan memperlihatkan kulit kepala Anda bagi mata telanjang yang melihatnya. Jika terpaksa menggunakan, sebaiknya bersihkan ketika mandi. Jangan biarkan produk itu menempel di rambut selama 24 jam.

Membiarkannya Rontok

Kerontokan rambut memang adalah hal yang wajar karena setiap orang berpotensi kehilangan 100 helai setiap hari. Tapi, jika ini berlanjut melebihi kerontokan biasa, Anda harus segera mencari bantuan profesional. Membiarkannya rontok tanpa penangananya sama saja dengan membiarkan Anda menuju kebotakan permanen.

Menggunakan Topi

Memang topi bukanlah penyebab utama kerontokan rambut. Tapi, ada beberapa pria yang membiarkan topi itu menempel seharian penuh. Ini tidak hanya buruk bagi rambut tetapi juga kulit kepala. Bagaimana pun juga bagian di atas kepala Anda perlu bernafas, sekalipun itu tidak ada hubungnanya dengan folikel rambut.[bachelor]

No comments:

Post a Comment