Pages

Wednesday, July 10, 2013

Ketika Wanita Terpendek Bertemu Pria Bertelapak Kaki Terbesar Sejagat

#fd452a


[imagetag]


Jyoti Amge telah dinobatkan sebagai wanita terpendek di dunia, sedangkan Brahim Takioullah adalah pria dengan ukuran telapak kaki terbesar sejagat. Saat keduanya bertemu, beginilah jadinya.

Dengan tinggi badan hanya 62,8 cm, Jyoti Amge (19) terlihat sangat mungil ketika harus berdiri di samping Brahim Takioullah (31) yang memiliki tinggi tubuh 246 cm, pria tertinggi kedua di dunia. Terang saja, tubuh Jyoti empat kali lebih kecil bila dibandingkan Brahim.

Brahim memang bukan orang tertinggi di dunia, namun ukuran telapak kakinya yang raksasa, dengan telapak kaki kiri 38,1 cm dan kaki kanan 37,4 cm, membuatnya dinobatkan sebagai pemilik telapak kaki terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Wanita asal Nagpur, India, dan pria Maroko ini bertemu dan berpose bersama untuk membujuk orang bergabung dalam tantangan The Amazing Feet. Tujuannya untuk mendapatkan hentakan 50.000 pasang kaki, yang kemudian diupload di situs officiallyamazing.tv/feet untuk menetapkan rekor untuk album foto kaki online terbesar, seperti dilansir Mirror, Senin (8/7/2013).

Jyoti mengalami kondisi kekerdilan yang disebut Achondroplasia. Meski begitu, wanita ini sama sekali tidak sedih dengan ukuran tubuhnya yang mini. Jyoti justru bangga karena berkat kondisi tubuhnya dia menjadi terkenal.

Wanita asal India ini ditetapkan sebagai wanita terkecil di dunia oleh Guinnes World Records pada ulang tahunnya ke 18 pada Desember 2011 lalu. Setelah itu, dia langsung aktif di partai Maharashtra Navnirman Sena (MNS) sebagai calon legislatif dalam pemilu di Mumbai, India.

Sedangkan Brahim tumbuh dengan cepat dan besar karena menderita Acromegaly, yakni gangguan kelenjar pituitari yang menyebabkan tubuh menghasilkan hormon pertumbuhan yang berlebihan. Selain menyebabkan tubuh tumbuh dengan besar, orang dengan gangguan langka ini juga terancam menderita tumor otak. Oleh karena itu Brahim disarankan untuk melakukan operasi.

(mer/vit)

[imagetag]







[imagetag]

 





#23abfc


[imagetag]

 







sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://health.detik.com/read/2013/07/08/163113/2295933/763/bila-wanita-terpendek-bertemu-pria-bertelapak-kaki-terbesar-sejagat?991104topnews



No comments:

Post a Comment