Pages

Tuesday, July 30, 2013

Agar rambut tetap sehat meski menggunakan Rambut Sambung

#23abfc


[imagetag]


Menggunakan rambut tambahan atau hair extension sering kali dipercaya meningkatkan risiko kebotakan, seperti yang terjadi pada Naomi Campbell, Britney Spears dan Lindsay Lohan. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan rambut tambahan. Apa saja? Lakukan pergantian posisi hair extension agar beberapa bagian rambut tidak mengalami tekanan terus menerus.



Perawatan kulit kepala terlebih dulu


Metode menempelkan rambut tambahan pada rambut alami dan kulit kepala biasanya bisa mengakibatkan rambut rontok. Belum lagi jika Anda senang mengepang, menguncir atau menyanggul yang justru menambah tegangan pada rambut. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda melakukan perawatan khusus kulit kepala sebelum memakai hair extension agar akar rambut lebih kuat. Perawatan ini banyak ditawarkan oleh salon dan biasanya Anda akan dianjurkan untuk menggunakan rangkaian produk yang berfungsi sebagai "pemberi tenaga" pada akar, melancarkan perdaran darah serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Selain itu, perawatan kulit kepala juga harus tetap dilakukan selama sekali dalam sebulan saat Anda sudah memakai hair extension.



Lakukan pengulangan pemasangan


Jika hair extension dirasa menyakitkan dan merusak rambut karena terlalu kuat, maka penata rambut harus melepaskan dan memasangkannya kembali. Selain itu, lakukan rotasi atau pergantian posisi hair extension agar beberapa bagian rambut tidak mengalami tekanan terus menerus.



Keramas dengan benar


Ketika mencuci rambut usahakan agar kepala tetap tegak atau mendongak dan dengan gerakan jari horizontal atau vertikal. Keramas dengan membalikkan kepala atau melakukan gerakan jari memutar hanya akan membuat rambut Anda kusut. Hindari mengaplikasikan kondisioner pada ring atau lem extension karena dapat membuat daya rekatnya berkurang. Sebaliknya aplikasikan pelembab pada ujung rambut untuk mencegah kusut dan membuat rambut berkilau.



Perawatan yang tepat


Walau dianjurkan untuk tidak mengikat atau mengepang rambut hair extension, namun penataan rambut tersebut ada baiknya jika dilakukan sebelum Anda tidur. Hal ini dapat membuat rambut tetap rapi saat tidur. Tapi ingat, ikat rambut dengan longgar dan menggunakan pengikat rambut berbahan lembut. Selain itu, biasakan menyisir rambut Anda dari ujung rambut ke akar rambut untuk menghindari kusut. Sisir bagian atas dengan sikat sasak hingga 2 cm sebelum sambungan, lalu sisir bagian sambungan dengan sisir biasa.

No comments:

Post a Comment