Pages

Tuesday, July 16, 2013

(Kasihan) Indah Dewi Pertiwi Kecewa Gelar dari Raja Gowa Dicabut !

#fd452a
#23abfc


[imagetag]

Indah Dewi Pertiwi tak bisa menyembunyikan kekecewaanya dengan adanya pemberitahuan mengenai pencabutan gelar kehormatan dari Raja Gowa, Sulawesi bergelar Tulolona Gutagoa. Pasalnya, Indah berniat sejak awal untuk memperkenalkan beberapa kerajaan yang ada di Indonesia.

Gelar kehormatan sebelumnya sudah didapat oleh Indah dari Putra Mahkota Kerajaan Gowa yang juga Camat Gowa, Andi Kumala Hijau.

"Tapi tiba-tiba ada surat yang menyatakan kalau gelar itu dicabut. Alasannya, pemberian gelar tersebut harus sepersetujuan Pemda setempat, kaget, karena aku kan memang melestarikan budaya sana," kata Indah saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2013).

Sebelumnya, Indah ingin mewujudkan keinginannya dengan mengumpulkan beberapa kerajaan yang ada di Indonesia. Beberapa kerajaan seperti Raja Ampat tidak mendapatkan permasalahan.

"Aku juga nggak mengerti kenapa yang ini (Gowa) ditarik lagi. Apalagi, pada saat menjalani upacara adat, kan ada prosedurnya. Ini kan melestarikan budaya juga kan," ungkap Indah.

Indah pun berharap ada penyelesaian secara baik terhadap persoalan ini.

"Aku berharap mereka nggak mencabut gelar, ya semoga ada jalan yang terbaik bagi aku nantinya. Ya harap dipikirkan kembali, apalagi yang memberikan putra mahkotanya sendiri," pungkas indah.

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://forum.detik.com/showthread.php?t=743822?h880004forum



No comments:

Post a Comment