Pages

Tuesday, July 16, 2013

Ternyata Al Quran Terberat di Dunia Ada di Parung Loh

#fd452a




Al Quran terberat di dunia ternyata ada Indonesia. Kitab suci yang terbuat dari alumunium dengan berat 1,2 ton itu, saat ini ada di Pondok Pesantren Al-ShiryyahNurul Iman, di Kampung Waru, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.





#23abfc


[imagetag]

 





Al Quran terberat ini dibuat oleh pendiri Ponpes Al-Shiryyah,Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim, bersama delapan temannya yang hafal Al Quran. Kitab suci tersebut dibuat di daerah Bintaro, Tangerang Selatan dan memakan waktu sampai 5 tahun, yaitu sejak 1985 sampai 1990. Biaya yang dikeluarkan untuk membuatnya mencapai Rp500 juta.

Saat proses pembuatan, seluruh ulama pembuatnya melaksanakan ibadah puasa penuh selama 5 tahun dan suci berwudhu.

Kitab suci itu terdiri dari 30 juz, 6.666 ayat dan 114 surat dan saat ini masih tersimpan rapih di perpustaan ponpes dan biasa digunakan santri untuk belajar.

Ayat-ayat suci di dalam Al Quran itu ditulis dengan cat khusus dengan kualitas tinggi dan tahan hingga ratusan tahun. Al Quran berwarna hijau, terdiri dari 270 lempeng alumunium dengan ukuran 1,2 meter x 1,5 meter dengan ketebalan 3 milimeter.

Menurut Habib Saggaf,  Al Quran terberat di dunia itu dibuat untuk memudahkan para santri yang jumlahnya mencapai 18 ribu orang untuk belajar menghafal Al Quran.

Sejumlah pejabat tinggi negeri ini banyak yang menawarkan diri untuk memiliki Al Quran tersebut. Salah satunya adalah almarhum Presiden RI KH. Abburrahman Wahid atau Gus Dur. (Viva)

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://travelling.lintas.me/go/cyberdakwah.com/al-quran-terberat-di-dunia-ternyata-ada-di-parung



No comments:

Post a Comment