Pages

Sunday, July 7, 2013

Inilah Penyebab Jatuhnya Pesawat Asiana Airlines

#fd452a




Pemerintah Amerika Serikat (AS) terus menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat Asiana Airlines di Bandara San Fransisco. Mereka menemukan, sistem pendaratan bandara mati saat kecelakaan terjadi.





#23abfc


[imagetag]

 





Sistem yang bernama Glide Path tersebut berfungsi untuk menuntun pilot yang ingin mendarat. Sistem itu utamanya digunakan saat cuaca sedang buruk.

Sebenarnya pilot pesawat mampu mendarat tanpa sistem tersebut. Namun, ada beberapa pilot yang memang sudah terlanjur dimanjakan dengan adanya Glide Path.

"(Matinya Glide Path) berarti pilot hanya mengandalkan penglihatannya saja untuk mendarat. Dia tidak memiliki informasi yang bisanya dia dapat saat melakukan pendaratan," ujar mantan pilot AS, Chesley Sullenberger, seperti dikutip Reuters, Minggu (7/7/2013).

Kecelakaan pesawat Asiana Airlines menyebabkan dua orang tewas. Pemerintah Korsel menyatakan, kedua korban tewas  berasal dari China dan berjenis kelamin perempuan.  (ade)

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://international.okezone.com/read/2013/07/07/414/833180/jatuhnya-asiana-airlines-diduga-karena-kesalahan-bandara



No comments:

Post a Comment