Pages

Monday, July 15, 2013

Wow...Cina Ciptakan Kamera 100 MP

#fd452a


Bagaimana rasanya memotret dengan kamera 100 Megapixel? Untuk bayangan, foto-foto super tajam hasil fotografer profesional di dunia periklanan palling banter 32 MP. Misalnya 5D Mark II besutan Canon 21 MP, atau kamera canggih Hasselblad bisa mencapai 50 MP (digital back).

Nah, Chinese Academy of Sciences mengklaim telah menciptakan kamera 100 megapixel. Ini menjadi kamera dengan pixel tertinggi di Cina saat ini. amera ini bisa menghasilkan gambar dengan ukuran 10.240x10.240 pixel.



#23abfc


[imagetag]


Selain kecil dan ringan, kamera itu diklaim bisa digunakan pada suhu antara minus 20 derajat Celcius hingga 55 derajat Celcius. Kamera itu juga diakui punya sensitivitas tinggi, serta berkemampuan high dynamic range (HDR).

"Artinya, kamera ini bisa digunakan untuk pencitraan beresolusi tinggi melalui pemetaan udara, perencanaan kota, pemantauan bencana, dan sistem transportasi pintar." kata pernyataan CAS seperti dilansir Xinhua.

CAS juga menyatakan kamera itu dilengkapi dengan sistem optik terbaru, sistem kontrol kamera, dan sistem perekaman data berkapasitas tinggi. Pada uji coba yang digunakan sebagai bagian sistem pencitraan udara jarak jauh, kamera ini diakui terbukti sukses.

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://www.apakabardunia.com/2013/07/wuih-cina-ciptakan-kamera-100-mp.html



No comments:

Post a Comment