Pages

Monday, July 15, 2013

Mobil Toyota RAV4 Dapat Skor Jelek di Crash Test

#fd452a

Meski sudah dibenahi, Toyota RAV4 ternyata masih dianggap memiliki tingkat keamanan yang rendah. Paling tidak itulah yang didapat ketika tes tabrak dilakukan.





                        

#23abfc


[imagetag]



Toyota RAV4 model tahun 2013 dianggap Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) memiliki keamanan yang buruk setelah mereka melakukan tes tabrak frontal dari depan. Rating rendah yang didapat pada pengetesan IIHS ini cukup mengejutkan, terlebih Toyota RAV4 sebelumnya mendapat rating yang bagus pada tes tabrak 4 lembaga lain.

Tes tabrak frontal yang dilakukan IIHS dilaksanakan dengan menabrakkan mobil ke sebuah penghalang yang lebarnya hanya 25 persen dari lebar depan mobil pada kecepatan 40 mph atau sekitar 64 km/jam.

Hal ini dimaksudkan untuk mensimulasikan kejadian saat mobil menabrak tiang atau pohon atau benda lainnya. Segmen ini menurut Wakil Presiden IIHS Russ Rader adalah tes tabrak terbaru yang dilakukan oleh IIHS.

Tes ini menurut Rader dianggap penting sebab menurutnya 25 persen dari cedera serius pada tabrakan frontal terjadi saat mobil menabrak sesuatu seperti tiang atau pohon itu. "Tidak semua produsen merancang (mobil) untuk (menghadapi) itu," katanya seperti dilansir USA Today.

Meski mendapat rating yang rendah, Rader mengelak kalau hasil tes ini akan mempengaruhi penjualan Toyota. "Kami tidak mengatakan bahwa semua orang tiba-tiba tidak aman karena mereka gagal tes ini," tambahnya.

(syu/ddn)

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://oto.detik.com/read/2013/07/13/161551/2301773/1207/toyota-rav4-dapat-skor-jelek-di-crash-test?o991101638



No comments:

Post a Comment