Pages

Friday, July 12, 2013

LG Umumkan Layar Smartphone Tertipis di Dunia

#fd452a




LG Display mengumumkan bahwa mereka membuat panel layar smartphone full-HD LCD tertipis di dunia saat ini yang siap menghentak pasar. Seberapa tipis layar tersebut?





#23abfc


[imagetag]

 





Dimensi layar itu hanya setebal 2,2 milimeter dengan besar 5.2 inci. Layar itu tentunya menggunakan teknologi layar sentuh, dengan dijejali dual flexible printed circuits, dan direct bonding system.

LG mengatakan bahwa jumlah baris pada panel berkurang 30%, yang memungkinkan untuk tingkat kecerahan layar yang lebih besar, demikian yang dilansir CNET.

"Kami mengenalkan panel layar Full HD LCD tertipis di dunia yang merepresentasikan kemajuan menarik untuk segmen smartphone high-end, dan ini dimungkinkan karena keahlian kelas dunia kami dalam teknologi IPS dan layar sentuh," kata Wakil Presiden LG Display IT and Mobile Development Group.

Dengan pengumuman ini, LG kembali menghentak dunia dengan teknologi layar canggihnya. Pada bulan lalu, LG sempat mengumumkan akan memulai produksi massal dari panel layar smartphone fleksibel yang ringan, dan tidak bisa dipecahkan.

Selain LG, beberapa produsen lainnya seperti Samsung, Apple dan Nokia juga tengah mengembangkan teknologi panel layar serupa. [ikh]

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://teknologi.inilah.com/read/detail/2009253/lg-umumkan-layar-smartphone-tertipis-di-dunia#.Ud9mCNeE2RE



No comments:

Post a Comment