Pages

Wednesday, July 3, 2013

Ini Masukan Maradona untuk Sepakbola Indonesia

#fd452a


Diego Maradona memberi sejumlah masukan untuk dunia sepakbola Indonesia. Salah satunya, prestasi bisa diraih apabila ada kebersamaan dari semua pihak untuk mencapainya.





                                    

#23abfc


[imagetag]



Hal itu dikatakan Maradona dalam jumpa pers di Hotel JW Marriott, Surabaya, Senin (1/7/2013) sore dalam rangkaian kunjungannya di Indonesia, setelah Sabtu lalu di Jakarta.

"Indonesia bukanlah raksasa sepakbola, tapi saya lihat Indonesia punya skill. Yang kurang dari Indonesia adalah kebersamaan," tutur legenda hidup sepakbola asal Argentina itu.

"Kalau bisa bersama akan jadi prestasi yang bagus, dan tidak hanya jadi raksasa bersama. Saya bukan Sepp Blatter dan Pele, tapi saya tidak akan menjual asap melainkan apa yang saya rasakan," sambungnya dalam bahasa Spanyol yang kemudian diterjemahkan.

Selain kebersamaan, lanjut Maradona, untuk membentuk tim nasional yang berkualitas diperlukan materi pemain yang baik. Dan pemain bagus hanya bisa dibentuk melalui proses berjenjang, dari usia dini.

"Yang penting punya materi yang bagus dan federasi punya kekuatan untuk program latihan. Dibutuhkan kerja yang sangat keras," ucapnya.

Terkait sepakbola Indonesia, Maradona kembali mengatakan kesiapannya melatih timnas 'Merah Putih' jika ditawari demikian.

"Saya sangat serius. Kalau federasi menginginkan, saya pasti siap supaya Indonesia punya prestasi yang bagus. Tapi kita harus menghormati orang dan tidak ingin menginjak kepala orang yang saat ini menjadi pelatih kepala. Nanti kalau pelatih timnas kosong, dan ada waktu untuk masuk, saya tidak ada masalah," ujarnya.

(ze/a2s)

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/07/01/181717/2289395/76/ini-masukan-maradona-untuk-sepakbola-indonesia?991104topnews



No comments:

Post a Comment