Pages

Sunday, December 15, 2013

Mall Dengan Fasilitas Terkeren di Dunia

Mal bukan sekadar untuk belanja dan berjalan-jalan di depan deretan pertokoan. Di dunia, ada 7 mal paling unik di dunia, mulai dari punya tempat untuk ski hingga kapel untuk menikah. Wah! Berikut adalah mal paling unik di dunia yang bisa jadi alternatif berlibur Anda:



Siam Paragon, Bangkok


[imagetag]


Siam Paragon adalah mal kesembilan terbesar di Asia. Mal ini tidak hanya punya pertokoan atau bioskop tetapi juga teater opera, tempat bowling, galeri seni, hingga Siam Ocean World Aquarium. Mal yang dibuka tahun 2005 ini memiliki banyak toko dan restoran. Salah satu yang paling keren adalah The Gourmet Market. Ini adalah toko seluas 8.000 meter persegi dengan makanan dari Eropa, Jepang, Korea, Malaysia bahkan ada juga bumbu-bumbu eksotik dari Sri Lanka.



Mall of America, Minnesota


[imagetag]


Mal di Bloomington, Minnesota, AS memiliki kapel untuk pernikahan dan juga taman hiburan. Setidaknya sudah ada ribuan pasangan yang menikah di sana dari awal Mall of America dibuka. Meski sudah dibuka sejak tahun 1992, namun pengunjung yang datang ke sini tak pernah menipis. Setidaknya ada 40 juta pengunjung yang melancong ke sini setiap tahunnya. Anak-anak pasti tak mau pulang dari sini karena ada Taman Hiburan Nickelodeon. Selain itu, ada juga akuarium, area bermain golf, simulasi pesawat dan rumah komedi di sini.

Mall of Emirates, Dubai

[imagetag]


Apa yang tidak mungkin di Dubai? Kawasan di Timur Tengah yang terkenal panas ini saja bisa menghadirkan area bermain ski indor di dalam mal. Mall of Emirates bukan sekedar mal. Anda bisa bermain ski setelah belanja di area Ski Dubai. Jika biasanya dalam satu bioskop hanya ada 3-8 studio, mal ini punya 14 studio yang siap memutarkan film box office terbaru. Di sana juga ada teater drama, area bermain game dan bermacam-macam pertokoan bergengsi.



la Moana Shopping Center, Hawaii


[imagetag]


Hawaii memiliki cuaca yang terlalu cantik untuk dilewatkan. Maka dari itu, pusat perbelanjaan Ala Moana memiliki banyak sekali area terbuka. Mal seluas 60.000 km persegi ini merupakan mal dengan area terbuka paling luas di dunia. Mal ini juga menyandang predikat mal dengan pusat tempat makan paling luas sedunia. Dibangun tahun 1959, mal ini kerap dipenuhi dengan pengunjung. Target pasaran mereka memang wisatawan. Pihak pengelola mal bahkan menyediakan brosur berbahasa Jepang, yang merupakan turis yang termasuk paling banyak melancong ke sana.



Villagio Mall, Qatar


[imagetag]


Doha di Qatar punya mal unik. Villagio Mall akan membuat pengunjungnya tidak merasa sedang berada di dalam ruangan. Karena mal ini memiliki atap dengan gambar awan dan sungai buatan ala di Venesia. Masih di mal tersebut, pengunjung bisa menikmati belanja di 220 toko atau menonton di 13 studio IMAX 3D. Mal ini juga dilengkapi dengan ring ice skating dan rencananya akan ditambahkan permainan roller coaster.



Wafi Mall, Dubai


[imagetag]


Kembali ke Dubai, ada mal bertemakan Mesir Kuno, lengkap dengan restoran berbentuk Piramida dan taman hiburan bertemakan serupa. Berada di komplek Wafi City, mal ini juga punya pasar ala Timur Tengah di bawah tanah, dan spa bertema Timur Tengah.

West Edmonton Mall, Kanada
#23abfc


[imagetag]


Yang tak kalah seru, West Edmonton Mall di Edmonton, Alberta, Kanada. Bayangkan saja, mal ini dilengkapi dengan water park! Pengunjung bisa puas bermain air dan seluncuran di mal ini. West Edmonton Mall juga memiliki danau dalam ruangan yang menjadi rumah dari 4 singa laut, serta replika dari Santa Maria. Ada pula hotel, area olahraga menembak, kebun binatang, teater untuk makan malam, 4 stasiun radio dan kapel untuk menikah.

No comments:

Post a Comment