Pages

Tuesday, December 24, 2013

Mencerahkan Warna Bibir secara alami

#23abfc




Berapa lama Anda berurusan dengan lipstik dan lipgloss agar bibir Anda tampak merah? Justru ketika dicuci, maka warna bibir Anda akan memudar begitu saja, bukan? Mungkin ada beberapa penyebab yang secara tidak sadar Anda lakukan sehari-hari sehingga menyebabkan timbul warna kehitaman pada kulit bibir, seperti: Merokok, Minuman Kafein atau Berjemur Terlalu Lama. Kini ada pengobatan sederhana agar bibir Anda kembali sehat, cantik dan memerah. Apa saja?



Scrub Gula


Beri sentuhan bibir Anda dengan scrub gula dengan cara ambil tiga sendok gula dan tambahkan dua sendok mentega ke dalam satu gelas atau piring kecil yang berisi gula, aduk merata hingga terbentuk menjadi pasta kental. Setelah itu, gunakan pasta gula sebagai scrub untuk digosokan pada bibir Anda yang berwarna hitam. Mengapa pasta gula? Karena berperan sebagai exfoliate, yang akan membuat bagian kulit hitam pada bibir Anda terkelupas, dan menghilangkan sel-sel kulit mati di bibir. Sedangkan mentega berperan sebagai pelembab dan juga meningkatkan warna merah pada bibir Anda.



Jus Lemon


Zat pemutih yang terdapat di dalam buah lemon juga termasuk cara terbaik untuk menghilangkan lapisan kulit yang hitam pada bibir, dimana berguna untuk mengelupasi kulit, juga menumbuhkan lapisan dan warna kulit baru pada bibir Anda.Ikuti cara ini, buat satu jus lemon dan poleskan air jus lemon ke bibir Anda dengan menggunakan jari. Boleh Anda lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil kilau dan merah yang sempurna pada bibir Anda.



Bit Merah


Salah satu cara ideal yang bisa Anda coba di rumah untuk memerahkan warna bibir Anda adalah dengan memanfaatkan jus ubi bit merah. Di dalam tumbuhan tersebut memiliki warna merah murni yang akan mempengaruhi warna bibir Andadan membersihkan bagian kulit yang gelap secara bersamaan. Lebih baik Anda lakukan cara dengan pemanfaatan ubi bit merah secara terus-menerus



Minyak Zaitun


Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan nutrisi yang penting untuk membantu memelihara kesehatan kulit bibir Anda. Caranya, tuangkan beberapa tetes minyak zaitun dan gosokkan pada bibir, dan dengan itu bibir Anda akan tampak berkilau alami dan lembut.



Bunga Mawar


Petik satu atau lebih bunga mawar, lalu siapkan pasta yang terbuat dari campuran daun bunga mawar dan mentega, lalu aduk merata. Poleskan pasti bunga mawar pada bibir Anda. Terapkan cara ini dua kali dalam seminggu agar hasilnya pun sempurna.



Buah Beri


Manfaatkan buah berry sebagai pengganti dari daun bunga mawar. Buah berry seperti stroberi dan raspberi dapat memberikan Anda solusi dari masalah bibir gelap. Siapkan pasta yang terbuat dari campuran gel aloe vera dan madu, kemudian gosokkan pasta tersebut ke bibir dan diamkan selama 10 menit. Bilas sesudahnya dan lihat hasilnya, bibir Anda akan terlihat merah dan glossy.



Petroleum Jelly


Petroleum Jelly adalah bahan semi-solid berhidrokarbon yang biasa dipakai sebagai bahan pembuatan lipbalm. Ambil tiga buah sendok makan dari petroleum jelly atau vaseline, lalu campurkanlah dengan satu setengah sendok makan jus stroberi, dan gunakan hasil campurannya sebagai lip balm untuk dipakai sehari-hari.



Scrub Bibir


Daripada Anda mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk perawatan bibir, sebaiknya Anda pilih cara alami yaitu dengan metode scrub bibir plus alat sikat gigi. Poleskan krim scrub bibir dan gosokkan dengan bantuan alat sikat gigi yang lembut. Scrub dan sikat gigi akan memperbaiki kulit bibir Anda yang rusak dan hitam, selain itu juga memberikan efek warna merah pada bibir Anda.



Buah Delima


Buah delima sangat baik untuk kesehatan kulit bibir Anda. Pisahkan biji buah delima dan ambil bagian buahnya, lalu campurkan dengan mentega hingga menjadi pasta, dan gunakan pasta delima sebagai pelumas bibir. Gosok dan diamkan pasta pada bibir Anda selama beberapa menit. Manfaat buah delima ini sudah menjadi obat buatan rumah yang alami dan cara yang baik untuk menghasilkan warna bibir merah dan bersih.

Yup! Kini Anda sudah tahu penyebab apa yang membuat bibir Anda berwarna gelap, dan mulai dari sekarang hindari diri Anda dari kebiasaan merokok, minum kafein, dan berjemur atau panas-panasan di bawah terik matahari. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment