Pages

Saturday, November 30, 2013

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

#23abfc


[imagetag]


Ginjal memainkan peran kunci dalam membersihkan tubuh, termasuk untuk menjaga kondisi saluran arteri di pembuluh darah. Jika ginjal mengalami kondisi tersumbat, mereka tidak mampu membersihkan darah sebagaimana mestinya. Hal ini tentunya dapat menyebabkan masalah pada saluraan arteri. Karenanya, untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi, ada beberapa tips mudah untuk membantu menjaga ginjal bekerja pada tingkat optimal:



Banyak Minum Air Putih


Kondisi dehidrasi dapat meningkatkan risiko masalah ginjal sebesar 20%. Cara paling untuk mengatasi masalah dehidrasi adalah dengan memasukkan lebih banyak air ke tubuh sepanjang dalam hari.



Konsumsi Yogurt atau Susu


Untuk menjaga kondisi tekanan darah tetap terjaga dengan baik, usahakan untuk mengkonsumsi dua cangkir yogurt dan satu gelas susu per hari. Kalsium dalam yoghurt dan susu dapat menurunkan resiko tekanan darah sebesar 25%.



Kurangi Garam


Diet tinggi garam dapat meningkatkan risiko terkena batu ginjal, karena garam ekstra dalam diet, mendorong kalsium ke dalam ginjal. Cobalah untuk lebih banyak makanan yang mengandung serat dan vitamin.

No comments:

Post a Comment