Pages

Tuesday, November 19, 2013

Fakta tentang Alis Mata

#23abfc


[imagetag]


Setiap orang memiliki bentuk alis mata yang berbeda-beda. Alis yang cantik tentu membuat wajah pemiliknya semakin memesona. Alis akan membingkai wajah secara keseluruhan. Beberapa wanita hanya tahu cara membentuk alis agar rapi dan tebal tapi tetap kelihatan natural. Banyak dari mereka yang belum bahkan tidak mengetahui fakta mengenai alis manusia. Apa saja fakta yang dimaksud? Berikut penjelasannya.



Untuk melindungi mata


Mungkin fakta yang satu ini pernah diajari saat duduk di bangku sekolah dulu. Fungsi utama alis bukan untuk mempercantik wajah tapi melindungi mata. Alis akan melindungi mata dari air hujan atau keringat. Bentuk alis yang melengkung untuk mengalirkan air ke sisi wajah supaya tidak langsung jatuh ke dalam mata.



Memiliki 250 Rambut


Tahukah ada berapa rambut yang mengelilingi alis Anda? Menurut perusahaan yang bergerak di bidang transplantasi rambut, Bosley, setiap orang memiliki sekitar 250 rambut per alis. Bahkan beberapa studi menunjukkan bahwa alis yang tidak pernah dicukur bisa mempunyai sekitar 1.100 rambut.



Berumur


Alis juga memiliki umur seperti 'mahkota' Anda yang akan rontok setelah lewat waktunya. Rata-rata umur alis setiap orang adalah empat bulan. Hal ini berarti setelah empat bulan rambut akan rontok dan mengalami pertumbuhan baru.



Mengenal Wajah Orang


studi yang dilakukan oleh MIT mengemukakan, alis bisa mengenali wajah orang hilang. Bentuk alis lebih mudah dikenali daripada mata mereka.



Menunjukkan Ekspresi Anda


Alis akan menunjukkan ekspresi Anda saat marah, bingung, sedih, serta bahagia. Misalnya saja Anda merasa terkejut karena suatu hal, kedua alis akan melakukan gerakan yang simetris. Begitu pula sebaliknya, jika Anda sedang curiga tentu alis akan membentuk asimetris atau gerakan berbeda satu sama lain.



Perbedaan Perawatan Alis


Zaman dulu kala, msasyarakat Florence, Italia, merawat alis dengan mencukur habis seluruh rambut tersebut. Sementara pada abad ke-18 di Amerika lebih suka mengganti rambut alis dengan bulu-bulu tikus.



Mencirikan Kepribadian


Menurut buku 'Amazing Face Reading' yang ditulis oleh Mac Fuller, J.D., jenis alis mendeskripsikan karakter Anda. Alis yang melengkung sempurna mencirikan bahwa pemiliknya peduli dengan orang lain, mementingkan kebutuhan duniawi, serta tanggap. Sementara alis lurus menggambarkan orang yang apa adanya, logis, dan tegas. Berbeda dengan alis yang tampak miring, Fuller mengatakan bahwa ia seseorang yang selalu merasa benar, kurang kontrol, dan terkadang tidak peduli situasi sekitarnya.

No comments:

Post a Comment