Pages

Friday, August 2, 2013

Meningkatkan Kharisma Diri

#23abfc


[imagetag]


Aktif Mendengarkan

Aktiflah dalam mendengarkan ketika sedang ada diskusi dan bertanya soal yang Anda tidak ketahui. Dengan aktif mendengar, maka Anda akan belajar cara mendengarkan yang baik sehingga tidak mudah terjadi kesalahan dalam mendengarkan yang berakibat kesalahpahaman. Selain itu dengan mendengarkan maka akan membuat kita lebih banyak berbicara. Kebanyakan orang cenderung suka mengingat pendengar yang baik sebagai orang yang positif.



Berbicara Dengan Jelas


Suatu komunikasi yang baik terjadi jika berbicara dengan jelas. Jika Anda tidak bebicara dengan jelas, maka sudah pasti lawan bicara juga akan sulit mengerti apa yang Anda bicarakan. Maka dari itu, belajarlah untuk bicara dengan jelas dan pastikan Anda bisa memilih kalimat yang tepat dalam menyampaikan sesuatu.



Senyuman Tulus


Sebuah senyuman yang tulus membuat Anda lebih mudah mendekati orang-orang di sekitar. Psikolog di University of California di Berkley telah mempelajari foto dari 141 siswa SMA dalam buku tahunan Mills College, dan kemudian ditindaklanjuti dengan melibatkan subyek yang sama pada usia 27, 43 dan 52 tahun. Hasilnya menunjukkan bahwa para wanita yang memiliki senyuman tulus dari hati cenderung memiliki pernikahan yang langgeng daripada mereka yang memamerkan senyum palsu, dan lebih mungkin untuk mengalami kesejahteraan yang lebih baik. Ketika Anda tersenyum dari hati dan sekaligus menunjukkan kepribadian yang baik, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak dan memberi lebih banyak kepada orang-orang di sekitar.



Postur Tubuh


Postur tubuh yang baik pastinya akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang sehingga lebih berkarisma jika dipandang orang. Nah, untuk meningkatkan karisma apa salahnya Anda membuat postur tubuh menjadi lebih baik dengan cara mengangkat kepala dan berjalan penuh rasa percaya diri.



Mengingat Nama


Hanya dengan bisa mengingat nama seseorang, Anda akan dapat perhatian lebih darinya. Ini sangat sederhana namun efektif untuk membangun citra yang baik di depan publik. Jika Anda termasuk salah satu orang yang sulit menghafalkan nama seseorang, tuliskan sebuah deskriptif singkat di ponsel tentang orang-orang yang ditemui. Apakah itu bentuk alisnya, matanya, atau apa pun yang akan mengingatkan Anda padanya.

No comments:

Post a Comment