Pages

Wednesday, August 28, 2013

Saat terjebak dalam situasi Canggung

#23abfc


[imagetag]


Terkadang apa yang kita harapkan malah nggak datang menghampiri kita, tapi terkadang juga apa yang nggak kita harapkan malah datang tiba-tiba. Saya bukan lagi ngomongin tukang bakso dan tukang sol sepatu, tapi lagi ngomongin yang lain. Sebenernya kalau yang datang tiba-tiba itu jodoh ya nggak masalah, tapi kalau yang dateng itu sebuah momen yang bisa dibilang awkward gimana? Dan parahnya lagi kalau datangnya itu di momen-momen penting seperti, lagi nge-date sama gebetan, kumpul sama keluarga gebetan, atau pun lagi reunian sama teman-teman sekolah. Pasti malu abis.

Contohnya kentut deh. Kita tau sendiri kentut emang suka keluar tiba-tiba dari peristirahatan tenang mereka. Kalau sekadar kentut biasa yang suaranya nggak nyaring sih masih bukan masalah. Tapi kalau kentut jenis yang lain? Kentut yang bisa mengeluarkan cairan… bahkan luber, gimana? Nggak kebayang deh pokoknya. Bisa dibilang ya kalau saat itu ada Apollo yang ngetem di pangkalan sekitar anda, mungkin saat itu juga kamu bakalan naik buat pindah planet. Ya kalau kata anak zaman sekarang sih, hufffffttt bangggget ('g'-nya banyak biar makin gaul). Tapi jangan khawatir, Saya punya beberapa tips nih gimana caranya mencairkan suasana pas terperangkap awkward moment kayak begitu. Penasaran kan? Yaudah, langsung liat aja deh nyok!



Nuduh Orang Yang Ada di Sekitar


Masih periihal kentut, seperti yang kita tahu, cinta itu kayak kentut, eh salah, kentut itu kayak cinta. Ya pokoknya cinta itu kayak kentut yang intinya bisa menyerang siapa saja. Tapi ada juga lho yang bilang, cinta itu kayak kentut, keluar dengan sendirinya, dan tak bisa disembunyikan. Nah, menurut Saya ada yang kurang nih di sini. Memang, kentut itu sebenarnya nggak bisa disembunyikan, tapi asal kamu tau, sebenarnya kentut itu bisa dialihkan. Jadi, cara mengalihkannya itu cukup dengan menuduh orang yang ada di sekitar kamu. Begini caranya, ketika si kentut tiba-tiba keluar, kamu langsung bilang aja, "Eh, denger suara kentut, nggak? Wah, elu yak yang kentut? Ngaku dong! Ngaku ajaa!" Dengan begini, dijamin kentutmu mengalihkan dunia orang-orang.



Nuduh Benda/Fenomena Alam Yang Ada di Sekitar


Awkward moment yang bikin kita salah tingkah adalah momen yang terjadi di saat kita sedang bersama orang-orang yang menurut kita penting buat kita. Iya, lagi-lagi orang pentingnya itu adalah gebetan kita. Buat kamu-kamu yang lagi semangat banget ngobrol sama gebetan, terkadang air liur kita juga semangat banget buat keluar dari tempat terpencilnya mereka. Ya, maksud Saya di sini ngeces atau pas ngomong muncrat.

Coba sekarang kamu bayangin, pas kamu lagi asik-asiknya ngobrol sama gebetan, eh tiba-tiba kamu ngeces ke muka dia atau ke jaket dia. Kamu mau ngomong apa kalau udah begitu? Pasrah? Eitts, mulai detik ini jangan coba-coba lagi ya buat pasrah. Karena, kalau kamu terperangkap sama dia alias dia tau yang ngeces itu kamu, Saya bisa jamin kalau besok-besok dia ngobrol sama kamu, dia-nya bakalan bawa payung biar nggak kena 'semprotan' kamu. Atau bisa jadi gara-gara itu dia baru mau ngobrol sama kamu kalau seandainya kamu sama dia ada sekatnya. Sekatnya pake gordyn gitu, kayak warnet. Hiiiii..

Tapi sekarang kamu jangan khawatir, kamu berada di tempat yang saaangaaaat tepat untuk dipercaya. Langsung aja, jadi, ketika ngeces, kamu langsung tuduh makhluk hidup yang ada di sekitar kamu, tapi jangan tuduh manusia ya, tuduh makhluk yang nggak bisa ngomong aja kayak pohon.

No comments:

Post a Comment